Description

30 Tim Dayung Perahu Naga Bertarung di Danlanal Ketapang

Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim membuka lomba dayung perahu naga yang diikuti 30 tim dari berbagai daerah di Kalbar, Minggu (22/10). Foto: naufal
Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim membuka lomba dayung perahu naga yang diikuti 30 tim dari berbagai daerah di Kalbar, Minggu (22/10). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Sebanyak 30 tim ikut berlaga di lomba dayung perahu naga Open Turnament Danlanal Cup Ketapang, Minggu (22/10).

“Lomba ini untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa semangat perjuangan pantang menyerah sekaligus hiburan kepada kita semua, sehingga mempunyai nilai sosial kepada masyarakat, mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menjaga kelestarian sungai dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan, serta bisa menyaring dan menciptakan bibit atlet dayung,” kata Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim.

Ia berharap, peserta menjunjung tinggi sportivitas serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

Baca Juga:

Sementara itu Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro mengatakan peserta sebanyak 30 tim yang terdiri dari 5 kabupaten/kota se-Kalbar.

Yaitu Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Sambas dan Ketapang. Selain itu juga ada klub dayung Kecamatan di Kabupaten Ketapang dan 7 tim eksibisi.

Open turnamen Danlanal Ketapang Cup akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 22 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2023, dengan menggunakan 3 perahu dalam satu pertandingan para peserta akan menempuh jarak sejauh 500 meter.(naf)