Description

KNPI Harus Menjadi Contoh dan Cegah Disintegrasi

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Musda DPD KNPI Ketapang, Sabtu (30/9) berharap KNPI dapat menjadi contoh bagi OKP dan mencegah disintegrasi bangsa. Foto: naufal
Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Musda DPD KNPI Ketapang, Sabtu (30/9) berharap KNPI dapat menjadi contoh bagi OKP dan mencegah disintegrasi bangsa. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. KNPI Ketapang diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainya dan harus mampu mencegah terjadinya disintegrasi bangsa.

Apalagi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang telah lama berdiri merupakan induk dari organisasi yang menaungi OKP-OKP.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang telah berdiri sejak lama dan telah membuktikan eksistensinya, saya berharap KNPI terus berkontribusi untuk pembangunan kepemudaan sebagai rumah besar dan pengayom bagi semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang,” harap Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Musda DPD Ketapang, Sabtu (30/9).

Karenanya Farhan berharap melalui Musda KNPI Ketapang ini untuk merefleksi perjalanan dan proses KNPI dengan melakukan evaluasi dan perbaikan tanpa menyalahkan ke orang lain.

“Laksanakan pemilihan kepengurusan yang baru dengan baik dengan tetap pada pedoman tata aturan dan mekanisme, kedepankan musyawarah mufakat dan cari solusi terbaik jika terjadi deadlock dalam persidangan,” tegasnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua DPD KNPI Ketapang Uti Royden Top bersyukur pada beberapa bulan terakhir seluruh organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI dan Dispora terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif diantaranya kegiatan yang bersifat peningkatan kapasitas dan kualitas pemuda, kepemimpinan, kewirausahaan bahkan kepeloporan pemuda.

“Kegiatan ini merupakan bukti seluruh organisasi kepemudaan di Ketapang secara aktif terus berikhtiar dalam memberikan kontribusi terhadap daerah Kabupaten Ketapang guna mewujudkan pemuda yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menyatakan DPD KNPI Ketapang terus berusaha dengan segala daya dan upaya untuk memberikan yang terbaik bagi daerah melalui potensi dan keberadaan pemuda agar dapat bermanfaat.(naf)