Description

Midji Serahkan 89 Sapi Termasuk Sumbangan Presiden

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan sebanyak 89 ekor sapi kurban termasuk satu diantaranya sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo secara simbolis, Selasa (27/6). Foto: tmB
Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan sebanyak 89 ekor sapi kurban termasuk satu diantaranya sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo secara simbolis, Selasa (27/6). Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan sebanyak 89 ekor sapi kurban termasuk satu diantaranya sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo.

Ke-89 ekor sapi itu diserahkan kepada pengurus pondok pesantren, masjid dan yayasan di Kalbar secara simbolis, Selasa (27/6).

Sementara sapi kurban sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo diserahkan kepada Masjid Besar Khairussa’adah di Kecamatan Kubu Raya Kabupaten Kubu Raya.

sapi kurban sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo ini dengan berat hampir 1 ton yang dikembangkan oleh peternak bernama Mahmud di Kubu Raya.

“Setiap tahun sapi kurban dari Presiden selalu ada, tahun ini ke Kabupaten Kubu Raya. Kalau saya sekeluarga ada 4 ekor sapi dan dari Pemprov. Kalbar ada 84 sapi, jadi total ada 88 ekor sapi. Kita himpun dari Bank Kalbar dan Dinas-Dinas (OPD),” terang Sutarmidji.

Ia mengaku ada lebih 120 surat permohonan pengajuan usulan untuk mendapatkan sapi kurban namun pembagian sapi qurban dilakukan dengan pemantauan survey di lapangan.

Baca Juga:

“Kita lihat dengan survey di lapangan, misalnya 1 Kecamatan ada Pesantren dan Yayasan, Masjid juga mengajukan, jadi kita ambil disitu satu atau dua. Karena kalau semuanya untuk Kecamatan itu kasihan yang lain. Masyarakat Kalbar ini banyak, ada 174 Kecamatan, 2046 Desa. Jadi kita pilih yang betul-betul membutuhkan,” tuturnya.

Sutarmidji minta maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan jatah sapi kurban. Namun ia berpesan untuk tidak berkecil hati bagi kecamatan yang belum kebagian akan diprioritaskan tahun depan.

“Walaupun tidak masalah penerima yang sering makan daging menerima daging hewan kurban, tapi lebih kita utamakan saudara – saudara kita yang jarang makan daging. Jadi mohon maaf kepada masyarakat, nanti giliran jika tahun ini belum dapat, Insya Allah tahun depan akan jadi prioritas,” ucapnya.(tmB)