Description

2.563 Calon Jamaah Haji Kalbar Mulai Diberangkatkan

Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melepas keberangkatan Calon Jamah Haji Kalbar yang diberangkatkan secara bertahap dengan total 2.563 orang, Rabu (14/6).
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melepas keberangkatan Calon Jamah Haji Kalbar yang diberangkatkan secara bertahap dengan total 2.563 orang, Rabu (14/6). Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 2.563 Calon Jamaah Haji Kalbar diberangkatkan secara bertahap mulai pada Rabu (14/6) pagi menuju tanah suci Makkah.

Ke-2.563 Calon Jamaah Haji (CJH) Kalbar ini terbagi menjadi 8 Kelompok Terbang (Kloter) melalui embarkasi Batam mulai dari Kloter 25 – 32.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengingatkan agar seluruh Calon Jamaah Haji Kalbar fokus menjalankan ibadah selama di tanah suci.

“Semuanya fokus pada ibadah, karena langsung ke Makkah, petugas lebih mudah. Kalau dari Madinah nanti banyak jamaah yang sibuk belanja dulu. Nanti kalau mau belanja waktu pulang saja. Perbanyak ibadah di Masjidil Haram,” ia mengingatkan saat melepas keberangkatan CJH Kalbar, Rabu (14/6).

Baca Juga:

Ia juga meminta kepada para jamaah untuk taat dan patuh pada aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia pendamping haji, hal ini agar situasi kondusif dan tak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, mengingat jumlah jamaah haji dari seluruh dunia yang cukup besar.

“Harus banyak bersabar. Ikuti aturan panitia / pembimbing. Jangan lakukan hal – hal aneh, Jaga kesehatan. Jalin komunikasi yang baik satu dengan yang lainnya. Kemudian petugas haji juga harus cekatan,” harapnya.

Terkait suhu yang cukup panas di Arab Saudi saat ini, dirinya meminta jemaah Kalbar untuk menjaga kondisi tubuh serta mengatur waktu yang tepat dalam pelaksanaan ibadah.

“Saat ini memang panas, pandai – pandai atur waktu untuk ibadah ke masjidil haram. Jangan banyak ziarah ini itu, sebelum prosesi haji selesai. Walaupun sudah biasa pergi / mendampingi umroh, ini momennya beda,” tegasnya.(tmB)