Description

Kapal Rombongan Pengantin Terbalik, Tiga Orang Hilang

Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap tiga orang penumpang perahu yang ikut rombongan pengantin tenggelam karena menabrak kayu pada Minggu (26/2) di Sungai Momong Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang
Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap tiga orang penumpang perahu yang ikut rombongan pengantin tenggelam karena menabrak kayu pada Minggu (26/2) di Sungai Momong Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Foto: ist/ SAR Pontianak/ tmB

Bengkayang, BerkatnewsTV. Selama tiga hari ini, Tim SAR gabungan masih terus berusaha keras mencari tiga orang penumpang yang tenggelam di Sungai Momong Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo pada Minggu (26/2).

Ketiga orang ini tenggelam saat mengikuti rombongan pengantin bersama 13 orang lainnya. Namun, saat itu perahu pengangkut tiba – tiba menabrak kayu dan mesin perahu mati sehingga mengakibatkan kapal terbalik. Namun, 13 orang lainnya termasuk sang pengantin selamat.

“Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan radius 2 nautical mile menggunakan perahu karet dan sampan milik warga sekitar, namun hingga ini korban masih belum ditemukan,” ungkap Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Rabu (1/3).

Baca Juga:

Ia sebutkan kendala yang dihadapi tim SAR gabungan adalah cuaca. Dimana hujan lebat di Bengkayang yang terus turun ditambah arus sungai yang cukup deras disertai hanyutnya potongan kayu.

“Sehingga membuat proses pencarian sedikit terhambat. Namun kami terus melanjutkan pencarian. Besok area pencarian akan diperluas menjadi 3 nautical mile,” tambahnya.(tmB)