Description

Tiga Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik

Aplikasi belajar mengaji terbaik
Aplikasi belajar mengaji terbaik. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Jelang Bulan Ramadan, ada satu kegiatan bagi umat muslim yaitu mengaji. Mengaji dalam artian mempelajari kitab suci Al-Quran adalah suatu hal yang perlu dilakukan oleh umat Muslim. Karena dengan mengaji, diharapkan ketakwaan seorang Muslim menjadi meningkat.

Di zaman modern ini, kegiatan mengaji menjadi semakin mudah dilakukan. Hanya dengan smartphone, dapat mendownload berbagai aplikasi belajar mengaji walaupun jelas kehadiran seorang pembimbing masih tetap dibutuhkan.

Lalu, apa saja aplikasi tersebut? Berikut tiga aplikasi belajar mengaji terbaik yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Belajar Mengaji Al-Qur’an

Materi yang dibawa oleh aplikasi ini juga cukup lengkap. Anda bisa memulainya dengan mempelajari huruf Hijaiyah, Iqro, tajwid, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada fitur hafalan surat pendek dengan audio dan 114 surat Al-Quran dengan format mp3.

Didesain dengan tampilan yang menarik, aplikasi ini sangat cocok digunakan berbagai kalangan, terutama anak-anak agar lebih semangat mengaji.

  1. Belajar Al-Qur’an + Suara

Belajar Al-Qur’an + Suara merupakan aplikasi yang dikhususkan bagi anak-anak agar mereka dapat mempelajari kitab suci Al-Qur’an dengan mudah dan menyenangkan. Aplikasi mengaji ini juga dilengkapi dengan menu pembelajaran yang beragam. Anak-anak juga dapat memainkan permainan yang sangat berhubungan erat dengan pembelajaran dan penguasaan kitab suci Al-Qur’an.

  1. Qara’a – Learn Quran

Qara’a adalah sebuah aplikasi Al-Quran dengan fitur lengkap. Di aplikasi ini, anda dapat belajar membaca Al-Quran dari nol. Qara’a menyuguhkan pembelajaran soal cara membaca Al-Quran.

Qara’a juga dibekali dengan video serta artikel soal pengetahuan Islam. Yang lebih menarik, ada Al-Qur’an digital berbentuk mushaf (tanpa terjemahan) dilengkapi dengan tanda berupa warna berbeda. Warna-warna ini bisa dijadikan petunjuk dalam membaca ayat Al-Qur’an dengan tajwid yang benar.

Itulah tiga aplikasi belajar mengaji terbaik yang bisa anda coba dan ambil manfaatnya. Ingat, walaupun aplikasi belajar mengaji di atas dapat mempermudah anda untuk belajar Al-Qur’an, tapi sebaiknya tetap dibimbing oleh orang yang sudah ahli.(*)