Description

Empat Hari Hilang di Sui Kenak, Santet Berhasil Ditemukan

Tim SAR gabungan saat menginterview Santet seorang pemancing yang berhasil ditemukan pada Kamis (16/2) setelah hilang secara misterius saat mancing di Sui Kenak pada Minggu (16/2) lalu.
Tim SAR gabungan saat menginterview Santet seorang pemancing yang berhasil ditemukan pada Kamis (16/2) setelah hilang secara misterius saat mancing di Sui Kenak pada Minggu (16/2) lalu. Foto: ist/SAR Pontianak/ tmB

Mempawah, BerkatnewsTV. Akhun alias Santet (52) yang hilang secara misterius di Sui Kenak Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah akhirnya berhasil ditemukan.

Warga Sui Pangkalan Kecamatan Sui Raya Kabupaten Bengkayang itu ditemukan tanpa sengaja oleh karyawan PT MSL sekitar 10 km dari lokasi terakhi ketika ia memancing pada Minggu (12/2) lalu.

“Korban dalam kondisi selamat, ditemukan tadi sore sekitar 10 Km dari lokasi terakhir memancing,” ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra, Kamis (16/2).

Disebutkan Made, bahwa saat memancing Santet terus berjalan ke hulu sungai hingga tersesat.

“Jadi saat tengah memancing bersama kedua temannya, korban tanpa sadar terus berjalan sendirian ke arah hulu sungai. Barulah pada tengah malam korban tersadar bahwa ia telah tersesat dan tidak tahu arah jalan pulang,” tutur Made mengutip cerita Santet.

Baca Juga:

Di tengah hutan belantara, Santet bertahan hidup hanya dengan bekal minuman. Dan tidur di sebuah pondok yang gelap gulita milik warga. Kemudian ia melanjutkan perjalanan yang ternyata berada lahan perkebunan sawit.

“Selama tersesat korban mengatakan bahwa ia hanya minum saja kemudian tidur di pondok warga yang kosong pada malam hari dan melanjutkan perjalanan pada siang harinya,” terangnya.

Barulah pada hari keempat salah seorang dari karyawan PT. MSL melihat korban dan menanyakan asal korban hingga diketahui korban merupakan pemancing yang hilang empat hari yang lalu.

Oleh karyawan tersebut, Santet kemudian dibawa ke Polsek segedong dan tim SAR gabungan menyerahkannya kepada pihak keluarga.

Made menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Tim SAR gabungan, perusahaan serta masyarakat yang telah membantu Operasi SAR terhadap Santet.(tmB)