Description

Media Massa Harus Netral di Tahun Politik

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan

Pontianak, BerkatnewsTV. Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan berharap media massa dapat menjaga netralitas dalam menyampaikan informasi menghadapi tahun politik.

“Media massa harus bisa menjaga netralitas terutama menjelang Pemilu nanti. Harus bisa tetap berada di posisi tengah,” ia mengingatkan saat menghadiri HUT ke-5 media online SuaraKalbar.co.id, Sabtu (3/12) malam.

Menurut Norsan, media yang tetap menjaga netralitasnya maka akan memiliki integritas dan kualitas yang baik sehingga ia akan disegani oleh siapapun.

“Siapun pun akan segan dengan media yang bekerja profesional dan menjaga netralitasnya. Tidak berpihak ke sana sini,” ujarnya.

Baca Juga:

Kesempatan itu, Bupati Mempawah yang pernah menjabat dua periode ini menilai media massa adalah mitra strategis pemerintah.

Perannya sangat penting dalam pelaksanaan proses pembangunan di Kalbar. Terutama untuk menyampaikan berbagai informasi terkait program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat maupun pemerintah kabupaten dan kota.

“Kehadiran media massa sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.(fan)