Sigap Kendalikan Inflasi, Realisasi Bansos Masih Rendah

Saat rakor pengendaliaan inflasi pada Senin (31/10), Mendagri RI Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian meminta seluruh pemerintah daerah untuk sigap mengendalikan inflasi.
Saat rakor pengendaliaan inflasi pada Senin (31/10), Mendagri RI Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian meminta seluruh pemerintah daerah untuk sigap mengendalikan inflasi. Foto: Farhan

Pontianak, BerkatnewsTV. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian meminta seluruh pemerintah daerah untuk sigap mengendalikan inflasi.

beberapa hal yang menjadi perhatian Tito, diantaranya mengenai kenaikan harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di beberapa wilayah di Indonesia.

“Penggunaan atau belanja dana bansos yang masih minim di beberapa provinsi,” ia mengingatkan.

Karenanya saat rakor pengendalian inflasi pada Senin (31/10), Tito berharap penanggulangan inflasi di beberapa daerah masih harus ditingkatkan.

Baca Juga:

“Termasuk adanya monitoring penyerapan anggaran seluruh pemerintah daerah,” ujarnya.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan beberapa upaya dalam rangka Pengendalian Inflasi dan Mitigasi Dampak Inflasi, seperti melakukan Operasi Pasar dan Memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Bahan Pangan.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, turun langsung ke beberapa daerah untuk memberikan bantuan berupa paket bahan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap dampak dari penyesuaian harga BBM bersubsidi.(tmB)