TNI Gelorakan Semangat Olahraga Cetak Juara

Prajurit TNI Kodam XII Tanjungpura memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 di Lapangan Kodam XII/ Tpr, Jumat (9/9)
Prajurit TNI Kodam XII Tanjungpura memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 di Lapangan Kodam XII/ Tpr, Jumat (9/9). Foto: mazhar

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diharapkan juga ikut membantu menggelorakan semangat olahraga.

Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis saat membacakan amanat Menpora RI mengatakan, kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang.

“Diawali melalui pembudayaan Olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan Sport Science,” katanya saat upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Jumat (9/9).

Baca Juga:

Asops juga mengatakan, lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

“Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekononomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022 ini adalah Bersama Cetak Juara,” kata Asops.(tmB)