Description

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik, Mudah Aplikasi!

CONTOH USAHA MAKANAN RINGAN UNIK
Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV

BerkatnewsTV – Contoh usaha makanan ringan unik sepertinya memang harus dibeberkan agar teman-teman yang ingin memulai usaha dengan modal yang minim tetap bisa bertahan. Apalagi, prinsipnya bukan di modal yang banyak, tetapi cara jual atau jenis makanannya lain dari pada yang lain.

Keunikan menjadi nilai positif tersendiri bagi konsumen, dan bisa menyebabkan menarik perhatian. Paling tidak, mereka bisa kepo atau penasaran dengan produk yang Anda tawarkan. Baik itu olahan bahan mentah, ataupun sudah jadi makanan ringan yang pasti digemari banyak orang.

Nah di sini, akan kami jelaskan beberapa contoh usaha makanan ringan unik yang bisa Anda jalankan meskipun menggunakan jual-beli secara online, sekaligus beberapa resep jitu yang mudah diterapkan.

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik yang Mudah Bagi Anda

Sebagai seorang yang ingin bergelut di dunia bisnis, mencari celah bisnis yang menarik adalah kewajiban. Di mana Anda akan merasa puas jika sudah tahu, kira-kira bisnis apa yang cepat laku dan bisa menarik daya beli konsumen. Inilah beberapa contoh yang bisa Anda coba:

1.      Keripik Pisang Gurih

Pertama, Anda bisa langsung melihat jenis makanan ringan yang satu ini. Di mana untuk rasa, jelas lezat dan gurih, meskipun ada varian rasa manis yang mendominasi. Apa itu? Keripik pisang. Sebuah makanan ringan tradisional yang masih digemari banyak orang.

2.      Mie Lidi Pedas

Ada yang tahu, makanan kedua yang masuk list apa? Mie lidi pedas. Banyak sekali yang suka makanan ini, terutama kalangan anak-anak. Kelebihannya, makanan ringan unik yang ini bisa dikemas dengan rapi, bahkan ditawarkan dengan cara online pun masih banyak penggemarnya.

3.      Keripik Singkong

Kalau jajanan ringan yang ini, keripik singkong, bagus untuk dijual offline maupun online, Anda tinggal tahu cara kulak, dan menggoreng, serta mengemas dengan rapih.

4.      Kuaci

Kuaci, makanan yang disukai banyak orang, tidak kalangan anak-anak saja. Makanan ini sangat baik untuk camilan saat sedang nonton tv, dan bagus untuk program diet.

5.      Makaroni Gurih dan Varian Rasa

Masuk list ke 5, ada macaroni. Makanan yang satu ini sudah dikenal senatero nusantara, apalagi jika Anda menjualnya dengan berbagai varian rasa, pasti mantap.

6.      Tahu Kremes

Jangan ketinggalan info tentang jajanan yang satu ini, dulunya sih tahu bulat, sekarang berkembang menjadi tahu walik, bahkan tahu kremes. Memang tahu, bisa menjadi banyak jenis olahan makanan ringan yang memuaskan.

7.      Singkong Keju

Ada singkong keju, kalau makanan ini, biasanya dijual di pinggir jalan. Namun jika dionline kan, tetap oke kok. Karena tampilannya yang bagus dan rasanya yang nikmat, singkong keju pun bisa menghasilkan cuan yang mengalir.

8.      Batagor

Ada batagor nih, makanan yang sudah biasa disuguhkan di pinggir jalan, dan menjadi makanan khas Jawa Barat yang digemari oleh orang banyak. Jualan ini kayaknya cepat laku deh.

9.      Donat Stik

Masuk list ke 9, ada donat stik. Meski jarang ada yang mendengar, namun jajanan donat stik ini sangat menarik perhatian pembeli terutama kalangan anak-anak.

10. Makanan Varian Isian dan Topping

Bisa juga menjual makanan yang bervarian dan biasanya bisa diisi dengan aneka rasa, misalnya risoles yang diisi dengan wortel dan campuran lainnya, juga dikasih topping. Kami rasa Anda yang suka masak, pasti pandai memadukannya.

Resep makanan unik dan kreatif untuk dijual ternyata tidak sedikit ya kawan, kalau kita mau berpikir dengan kepala yang dingin. Memperlihatkan kekreatifitasan kita, membuat banyak peluang mencari pemasukan, apalagi bagi yang suka masak.

Nah list di atas sudah menunjukkan, ada 10 menu makanan ringan yang bisa Anda jual, dan sebenarnya masih banyak lagi.

Kalau mau contoh yang lebih banyak, klik di sini guys!

Pilih Offline atau Online, Usaha Makanan Ringan yang Lagi Booming?

Menjadi pilihan tersendiri dan keputusan yang tepat, tentu saja Anda yang tahu, di kala harus memilih menjual makanan ringan yang lagi booming dengan cara online atau offline. Sebenarnya keduanya sama-sama bagus, tetapi untuk mengetahui potensi dan kemudahan dalam menjalankan, hanya Anda yang tahu.

Hanya saja Anda harus tahu ada beberapa keadaan serta kondisi bisnis yang sedang Anda jalani. Di sini kami akan memberikan criteria yang bagus untuk bisnis yang dijalankan dengan offline dan online, masing-masing akan dijelaskan secara detail:

Ciri-ciri Bisnis yang Bagus dengan Offline

Bisnis makanan, tidak semuanya bisa dijalankan dengan jalan online, karena terkadang, ada kendala sesuatu. Misalnya saja, Anda tinggal di tempat terpencil yang tidak bisa dijangkau oleh para kurir, dan lain sebagainya. Yuk baca ini:

  1. Makanan ringan yang dijual, mudah menarik daya beli konsumen meski dijual secara langsung
  2. Tidak membutuhkan pengiriman jarak jauh
  3. Produk makanan lebih cepat basi
  4. Harga satuannya sangat murah, sehingga kalau dijual secara online menjadi lebih tanggung
  5. Lokasi tempat tinggal yang jauh dari jasa pengiriman barang

Itulah beberapa ciri-ciri usaha makanan ringan yang bisa dijual secara offline namun kurang bagus untuk dijual dengan jalan online.

Ciri-ciri Bisnis Makanan yang Bagus dijalankan dengan Online

Setelah Anda mengerti, klue penting menjalankan usaha menjual makanan yang bagus dengan cara offline saja. Tentu tidak akan imbang, jika tidak mengetahui informasi menjual makanan yang berpotensi secara online. Nah ini dia:

  1. Makanannya awet, tidak mudah basi
  2. Harga ramah, namun bisa beli dalam jumlah banyak, sehingga tidak tanggung
  3. Kemasannya menarik
  4. Ada jasa kurir yang siap mengirimkan makanan ringan Anda
  5. Makanannya, sangat cocok jika dipromosikan melalui media online, karena sudah banyak yang mengenalinya
  6. Punya ilmu dan mau belajar terkait promosi media online, semisal copywriting
  7. Punya media online yang bisa Anda buat untuk memasarkan produk makanan ringan

Bagaimana? Sudah jelas kan? Bahwa kita juga harus melihat kondisi sekitar, kira-kira memungkinkan nggak kalau bisnis ini juga dijalankan dengan cara online.

Kesimpulan

Sudah menjadi hal lumrah, seorang pengusaha baik itu usaha makanan ringan serba 2000, atau 1000 atau yang murah lainnya tetap mengutamakan pemasaran yang akan membuat produk cepat laku. Anda pun sudah mengamati kan, bahwa ada banyak contoh usaha makanan ringan unik yang bisa dijual?

Nah sebagai masyarakat yang gemar berbisnis, kali jangan lupa buat memanfaatkan momen ramadhan dan hari lebaran yang sebentar lagi. Di mana jualan makanan ringan ini sangat berpotensi dicari banyak orang, semoga artikel ini bermanfaat.

usaha makanan ringan serba 5000