Description

Resep Mie Ayam Jakarta untuk Jualan, Ini Untungnya

Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV

BerkatnewsTV – Semua orang tentu sudah akrab dengan kuliner mie ayam. Makanan pinggir jalan ini tentu sudah pernah anda coba dengan berbagai racikan bumbu rahasia yang nikmat. Kuliner mie ayam menjadi salah satu makanan favorit banyak orang sehingga bermula dari sini, dapat dijadikan sebagai ide bisnis dengan keuntungan besar.

Mempraktikkan resep mie ayam Jakarta untuk jualan tidaklah rumit, menggunakan bumbu lengkap dan mudah dicari.

Anda dapat membuat bumbu kuah mie ayam yang lezat dan tidak kalah nikmatnya dengan kuah makanan lain seperti rawon atau soto. Peminat mie ayam umumnya adalah para pemuda karena harga terjangkau.

Meskipun mie ayam dibanderol dengan harga yang terbilang murah, namun konsumen dapat menikmatinya dengan kualitas rasa yang menggugah lidah.

Mie Ayam Sebagai Usaha Bidang Kuliner

Membuka sebuah usaha di bidang kuliner tergolong sangat sulit. Terlebih dengan semakin banyaknya persaingan saat ini. Resep mie ayam Jakarta untuk jualan menjadi incaran banyak orang yang akan membuka usaha. Pasalnya, mie ayam Jakarta memiliki cita rasa yang sangat lezat dan nikmat.

Bahkan beberapa konsumen mengatakan mie ayam sebagai makanan favorit yang sangat nagih untuk dimakan.

Anda dapat menjadikan mie ayam sebagai usaha bidang kuliner kekinian,  Anda jugs dapat menambahkan berbagai macam topping. Usaha di bidang kuliner akan membuahkan hasil baik ketika dibarengi dengan niat dan ketekunan dari dalam diri.

Pastikan anda menanamkan kedua hal tersebut untuk mendapat penghasilan yang cukup besar dengan menjual mie ayam. Adapun nanti di dalam artikel ini juga akan ada pembahasan yang membedakan jualan mie ayam biasa dengan mie ayam Jakarta.

Berikut juga dengan resep yang akan kami tulis lengkap, jadi baca hingga usai ya!

Kulik Resep Mie Ayam Jakarta Untuk Jualan

Resep mie ayam Jakarta untuk jualan tidak kalah enaknya dengan resep mie ayam pinggir jalan yang sering anda temui. Beberapa penjual mie memproses mie nya sendiri untuk menghasilkan cita rasa yang khas dan berbeda dari penjual lainnya. Namun tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak dapat membuat mie karena saat ini mie untuk mie ayam banyak dijual dipasaran.

Bahan untuk bumbu :

1.       Mie basah

2.       Dada ayam

3.       4 siung Bawang putih

4.       3 sdm kecap asin

5.       1 sdm kecap ikan

6.       2 sdm saus tiram 

7.       1 sdm minyak wijen

8.       ½ sdt garam

9.       Lada secukupnya

10.   Gula secukupnya

11.   3 sdm kecap manis

12.   Kaldu bubuk

13.   1 batang daun bawang

14.   50 ml minyak goreng

15.   500 ml air

16.   Sayur

Bahan pelengkap :

1.       Acar mentimun

2.       Bawang goreng

Cara membuat :

1.       Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meracik topping mie ayam yaitu ayam kecap. Caranya adalah dengan memasak dada ayam yang telah dipotong dadu kecil dan diberi bumbu garam, gula, lada, kecap manis, lengkuas dan bumbu tambahan lainnya. Jika ayam kecap telah siap, saatnya untuk membuat mie ayam.

2.       Siapkan mangkok untuk mie ayam

3.       Siapkan bumbu – bumbu yang telah disebutkan dalam mangkok tersebut

4.       Aduk sampai bumbu merata

5.       Rebus mie basah dan sayur sawi sampai matang. Tandanya mie yang akan mengapung di bagian atas.

6.       Tuang mie yang telah matang ke dalam mangkok berisi bumbu

7.       Campur mie basah dan bumbu dalam mangkok hingga merata

8.       Tambahkan topping ayam kecap yang telah dimasak sebelumnya, acar mentimun dan bawang goreng

Usaha mie ayam dapat anda lakukan sebagai usaha rumahan dengan modal yang tidak terlalu banyak. Pastikan anda mencoba resep mie ayam Jakarta untuk jualan dan dapatkan keuntungan sebesar – besarnya.

Oh iya, kalau ingin tahu tips tentang bisnis dari jualan mie ayam yang lain, ada di sini.

Catatan Penting Mie Ayam Jakarta Sebagai Ladang Cuan

Membahas tentang bisnis jualan, sudah pasti banyak yang memikirkan tentang laba yang akan diterima. Hal ini tentu saja wajar, di mana tujuan bisnis yang utama adalah mendapatkan cuan yang lebih atau dalam hal ini profit yang bakal didapat.

Seperti yang Anda ketahui di atas, bahwa memang bisnis Mie Ayam ini bisa dibilang menjanjikan, apalagi setiap bahan yang dikelola pasti jika Mie Ayamnya laris, akan mendapatkan laba yang melimpah.

Pasalnya, antara harga bahan baku dengan harga jual, masih terpaut lumayan jauh. Mangkanya, Anda bakal nemuin banyak sekali para pedagang Mie Ayam yang berada di pinggir jalan.

Mie ayam biasa dengan mie ayam Jakarta memang sangat berbeda, apalagi soal harga dan tentunya rasa ya guys. Harga mie ayam biasa dan Jakarta juga memiliki selisih yang lumayan, namun Anda akan menang di dalam brandingnya.

Tetapi ketika Anda sedang membuka lapak jualan Mie Ayam, saran terbaik adalah tetap memberikan paket harga yang sesuai dengan kantong masyarakat sekitar. Misalnya saja, jika Anda membuka usaha di kawasan pedesaan, harga kalau bisa jauh diturunkan.

Begitu juga ketika berjualan di tempat yang normal ekonominya, tetap Anda harus mempertimbangkan harga jual, di mana berikan pilihan antara Mie Ayam Biasa dan paket mewah dengan harga masing-masing.

Hal ini juga dilakukan kebanyakan pengusaha Mie Ayam. Di mana ada yang menjual dengan harga yang ramah kantong, untuk porsi Mie Ayam Biasa, dan untuk yang mewah biasanya akan ada tambahan menu, misalnya ceker ayam, atau bakso yang dimasukkan di dalamnya.

Jangan khawatir soal laku dan tidak laku terhadap kedua porsi yang berbeda ini, karena semua ada pangsa pasarnya sendiri. Seorang yang datang untuk membeli akan merasa terbebaskan dengan pilihan yang Anda berikan.

Mereka pun lebih bisa menerima dan Memilih sesuai selera masing-masing, Anda tidak rugi, begitu juga pembeli.

Kesimpulan

Lah kok sudah ada di terakhir pembicaraan guys, tidak terasa ya! Intinya, menjual apapun, yang terpenting laba yang diterima sudah lebih dari cukup. Namun jika ingin lebih optimal, harus ada strategi jualan yang terbaik termasuk jualan Mie Ayam Jakarta.

Di atas sudah lengkap informasinya terkait potensi penjualan mie ayam Jakarta, cara membuat dan juga trik menjual yang baik. Di mana jika dilihat dari segi cara membuat saja juga lumayan mudah, namun Anda langsung mendapatkan brandingnya yaitu mie ayam yang dibuat ala Jakarta.

Keuntungan yang didapat pun banyak bukan? Mulai dari laba yang akan didapat lebih banyak, karena branding kata Jakarta sudah terpaut di sana, dan juga Anda secara otomatis membranding diri dengan kata Jakarta yang tersemat.

Semoga artikel tentang resep mie ayam Jakarta untuk jualan, bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membuka usaha ini.