Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso saat menyerahkan piala kepada tim bola voli dari Desa Kubu yang menang di kejuaraan bola voli antar klub yang diselenggarakan Ikapada di Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar.
Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso saat menyerahkan piala kepada tim bola voli dari Desa Kubu yang menang di kejuaraan bola voli antar klub yang diselenggarakan Ikapada di Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kemajuan Desa Kubu di Kecamatan Kubu tidak hanya terlihat dari aspek pembangunan namun juga olahraga yang juga menjadi salah satu potensi lokal.

Prestasi itu terlihat saat tim bola voli putra dari Desa Kubu meraih juara I kejuaraan antar-klub yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Padang Tikar (Ikapada) di Kecamatan Batu Ampar.

Saat final yang digelar Sabtu (18/12) kemarin, tim bola voli Desa Kubu sukses menaklukan tim Ikapada dari Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar dengan skor 2-1.

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso saat menyaksikan langsung babak final, mengapresiasi prestasi yang diraih tim dari Desa Kubu.

“Luar biasa pertandingan yang disuguhkan kedua tim. Mereka bertanding dengan semangat sportifitas tinggi. Dan saya apresiasi tim dari Desa Kubu berhasil meraih juara I,” tuturnya.

Suharso yang juga putra asli Desa Kubu ini, menilai olahraga menjadi salah satu potensi pembangunan sumber daya manusia yang patut dikembangkan.

“Dari prestasi ini kita bisa menilai ternyata Kubu juga dapat menunjukan potensinya lewat olahraga. Tentu ini menjadi sebuah tantangan kedepan bagi pemerintah desa untuk terus menanjakan olahraga di Kubu,” ujarnya.

Akan tetapi Suharso mengingatkan tim dari Desa Kubu yang berhasil menjadi juara tidak serta merta puas dengan yang telah diraih.

“Jangan cepat puas tapi jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berkarir. Sebab akan banyak tantangan kedepannya yang harus dihadapi. Ibarat pepapatah semakin tinggi ilmu yang didapat maka akan semakin banyak tantangan yang dihadapi,” pesannya.

Baca Juga:

Sementara itu Kepala Desa Kubu, Hermawansyah mengatakan olahraga juga menjadi salah satu perhatian pihaknya untuk terus dikembangkan.

“Kami mendukung pembinaan pemuda lewat olahraga yang telah kita alokasikan melalui APBDes,” ungkapnya.

Bahkan sambung Boy biasa ia disapa, beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan akan dilirik pihaknya untuk digelorakan di Kubu.

“Kami punya beberapa cabor unggulan yang menjadi perhatian, seperti sepak bola, futsal, bola voli dan bulutangkis. Apalagi, di Desa Kubu sudah ada beberapa lapangannya seperti sepak bola, bola voli dan bulutangkis,” jelasnya.

Seperti bola voli ia sebutkan telah ada beberapa atlet dari Desa Kubu yang bermain tidak hanya di tingkat lokal namun juga hingga ke tingkat nasional.

“Tentu ini prestasi yang membanggakan bagi Kubu seperti slogannya kamek bangge jadi orang Kubu, tanah bertuah di Kubu Raya,” pungkasnya.(rob)