Bupati Sanggau saat melepas tim PS Sanggau yang akan bertanding di Liga 3 Zona Kalbar, Kamis (7/10).
Bupati Sanggau saat melepas tim PS Sanggau yang akan bertanding di Liga 3 Zona Kalbar, Kamis (7/10).

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabupaten Sanggau mengirimkan PS Sanggau untuk berlaga di kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Barat.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap PS Sanggau dapat mengukir sejarah dengan lolos di Liga 3 Zona Kalbar. Dari pengalaman merumput di lapangan pertandingan, ia yakin, pemain Sanggau hebat.

“Cuma yang perlu di asah yaitu mental, tapi saya percaya yang terpilih ini pasti mentalnya sudah bagus semua,” ujar PH disela melepas PS Sanggau, Kamis (7/10).

Ia pun menyinggung soal logo PS Sanggau yang terdapat simbol Sabang Merah. Menurutnya, simbol Sabang Merah itu pemberi semangat bangga mengukir sejarah yang tertanam di hati setiap pemain.

Baca Juga:

“Maka tanamkan dihati kalian terkait dengan Sabang Merah ini. Mengapa Sabang Merah? Agar kalian dapat membanggakan Kabupaten Sanggau. Karena bisa lolos Liga 3 maka kalian mengukir sejarah, sebab Sanggau belum pernah lolos di Liga 3,” beber PH sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manajer PS Sanggau, Lewi menjelasan jumlah pemain yang diberangkatkan sebanyak 21 orang. Untuk official berjumlah 12 orang.

Pada laga pertama yang berlangsung 9 Oktober nanti, sebut Lewi, PS Sanggau akan bertemu Persipon Pontianak.

“Kami sudah melaksanakan training center (TC) mulai dari akhir Agustus, dilaksanakan kurang lebih 9 hari dan hari ini kami siap berangkat untuk mengikuti Liga 3 Zona Kalbar,” tegas Danramil Sosok itu. (pek)