Sejumlah DPC yang telah menyatakan dukungannya kepada Ermin Elviani sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar
Sejumlah DPC yang telah menyatakan dukungannya kepada Ermin Elviani sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 12 DPC telah menyatakan dukungannya kepada Ermin Elviani untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar masa bakti 2021 – 2026.

Surat dukungan dari 12 DPC itu telah disampaikan kepada BP OKK DPP Partai Demokrat sebelum tanggal 10 kemarin sudah disampaikan.

Kepada BerkatnewsTV, Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya Ir Usman mengatakan ada beberapa pertimbangan dukungan itu diberikan kepada Ermin Elviani.

“Ermin Elviani saat ini merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Mempawah yang juga duduk sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kalbar. Dan ia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kalbar,” ungkap Usman, Selasa (14/9).

Dengan karir politiknya yang menanjak itu, Usman menilai sosok Ermin Elviani layak menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

“Sehingga kami sepakat, mencari kader internal yang benar-benar bisa membawa angin segar bagi Demokrat di Kalbar,” tuturnya.

Baca Juga:

Usman yang juga menegaskan hingga saat ini DPC Partai Demokrat Kubu Raya tetap solid mendukung kepemimpinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Erma Suryani Ranik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

“Dukungan ini saya rasa juga diberikan teman-teman DPC lainnya karena kami selalu membangun komunikasi dan konsolidasi untuk kesolidan Partai Demokrat,” jelasnya.

Diketahui, surat dukungan dari DPC-DPC merupakan salah satu syarat penting bagi bakal calon yang ingin maju menjadi ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

Pemilihan calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar direncanakan akan berlangsung pada 27 September mendatang di ajang Musyawarah Daerah (Musda).

Selain Ermin Elviani, nama Aron Bupati Sekadau juga dikabarkan ikut dalam kontestasi pemilihan balon ketua. (rob)