Cara Mengecek Nomor Indosat di HP
Cara Mengecek Nomor Indosat di HP

BerkatnewstvCara mengecek nomor Indosat di hp, memang diperlukan, saat Anda bingung atau lupa nomor hp yang sedang digunakan. Apakah ada trik supaya bisa mengetahui melalui hp itu? Artikel ini akan membahasnya, tenang saja.

Cara cek nomor Indosat termudah adalah dengan melalui pengaturan yang dibuat oleh Indosat, dan juga dari modem. Adapun dalam artikel ini juga akan mengulas bagaimana sih caranya mengecek nomor indosat baik itu melalui SMS atau dengan dialnya, yuk gass 4 cara di bawah ini.

Periksa Nomor Indosat Melalui Dial Up

Ada banyak cara agar kita bisa mengecek nomor hp yang kita punya. Jika Anda adalah pengguna Indosat, cara cek nomor Indosat dengan Dial Up merupakan salah satu caranya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama, Anda bisa menekan tombol  *888*1*1#, tulis tombol itu di layar panggilan ya. Lalu, pilih tombol ok, atau yes.
  2. Dengan klik tombol di atas, hanya menunggu beberapa detik saja, bisa muncul pop up di layar Anda nomor yang Anda gunakan.
  3. Jika masih bingung, atau loading terlalu lama, bisa mencoba tombol lainnya, yaitu ketik *123*30# jika sudah, langsung pilih ok, yes atau call seperti yang tadi.
  4. Tunggu saja, sampai ada tombol up yang mengarahkan ke nomor Anda.

Cara di atas, masih salah satu cara agar nomor Anda bisa diketahui. Dengan dial up, sepertinya sudah mudah guys. Tapi, masih ada yang kebingungan misal butuh masuk ke tombol telepon. Di bawah ini ada cara lain, tapi kalau menurut saya ada yang agak ribet namu tetap menantang, lewat SM suga ada, malah lebih gampang buat kaum ibu-ibu.

Mengetahui Nomor Indosat Im3 Lewat SMS

Cara cek nomor indosat Im3 dengan SMS, juga ada di dalam artikel ini. Cara ini memang menjadi pilihan tercepat bagi kalangan ibu-ibu jadul, karena tidak memikirkan cara yang ada dipengaturan indosatnya. Mengapa demikian?

Kalau Anda lebih memilih cara praktis melalui SMS, tentu saja akan memikirkan bahwa jika kita SMS ke salah satu teman yang kita kenal, nomor kita akan langsung muncul di sana.

Meskipun  nomor kita baru kita beli, dan kartu yang tertera nomor Im3nya sudah hilang, tinggal janjian saja dengan teman. Kalau Anda ingin tahu nomor yang sedang Anda gunakan saat itu.

Sang teman pun akan menunggu, dan menunjukkan nomor berapa yang sedang SMS barusan. Cara ini gampang kan? Tanpa Anda browsing untuk cari tahu cara mencari nomor indosat yang Anda pegang pun, akan muncul nomor tersebut.

Sayangnya, cara ini juga masih punya kelemahan. Di mana, Anda memang tidak tahu nomor yang sedang terpegang atau baru Anda beli, otomatis Anda juga tidak tahu nomor orang lain. Yang pasti, cara ini butuh ada hp lain yang sedang Anda pegang, dan Anda tahu nomor di hp yang lain tersebut.

Cek Nomor Indosat Lewat Modem

Cara yang lainnya, masih seputar bagaimana sih caranya agar tahu nomor hp di kartu Indosat itu? Agar kita bisa ngerti nomor yang tertera di Hp yang kita pegang, selain 2 cara di atas, dengan modem. Lah, bagaimana sih, kok bisa lewat modem.

Ini dia caranya:

  1. Cara yang pertama Anda nyalakan Laptop atau PC (komputer), dan hubungkan dengan modem
  2. Setelah itu, menunggu hingga beberapa saat sampai layar Anda tampil gambar menu utama dari modem dalam keadaan yang terbuka.
  3. Sudah muncul? Langkah lanjutan, klik lah menu USSD nya yang terdapat pada menu utama itu.
  4. Langsung saja klik kode dialnya, *123*30#, dan lanjut tekan tombol untuk mengirim pada layar tersebut.
  5. Tunggu lah lagi, hinggal layar Anda, baik itu PC atau Laptop bisa muncul informasi yang lumayan detail tentang kartu indosat yang Anda gunakan, oh iya kartu itu pastikan sudah terpasang di modem ya.
  6. Pada informasi tersebut itulah Anda juga dapat mengetahui tentang berapa nomor indosat yang tertera, jadi nggak usah panic infonya ada di mana.
  7. Terakhir, jangan lupa catat nomor indosat yang sudah tertera, atau langsung saja simpan pada handphone yang Anda gunakan, biar nggak lupa dan repot buka-buka lagi.

Bagaimana gengs, gampang kan ya mencari nomor Indosat melalui modem dengan PC atau laptop. Di mana, saat Anda sedang sibuk-sibuknya bermain laptop, tanpa harus ribet cek di handphone lagi. Tinggal pasang kartu Anda di modem dan klik kode dial up nya dari sana.

Baca Juga Laptop Lenovo Ideapad S145 Harga dan Spesifikasi

Cara Cek Nomor Indosat Via Costumer Service Operator

Cara yang terakhir, Anda bisa menggunakan cara pelayanan costumer service yang diberikan oleh Indosat. Anda nanti akan menghubungi nomor yang telah disediakan oleh Indosat untuk jawaban nomor yang sedang Anda gunakan.

Adapun caranya, bisa mencontoh langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan HP Anda yang telah berisi kartu dengan nomor yang Anda tidak tahu dan ingin menanyakan ke Costumer Service.
  2. Saat layanan yang Anda gunakan adalah Pascabayar Matrix Ooredoo, nomor yang bisa dihubungi, 111. Pada panggilan ini, Anda tidak akan dikenakan tarif atau biaya.
  3. Namun, jika Anda menggunakan kartu indosat dengan layanan Prabayar, seperti IM3 Ooredoo serta mentari Ooredoo, akan dikenakan tarif sebesar Rp. 400. Nomor yang bisa dipanggil adalah 100 atau 185, yuk coba.
  4. Silahkan memilih salah satu nomor yang saya rekomendasikan. Semua tergantung layanan yang sedang Anda gunakan ya, semoga berhasil.

Itu dia beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat hendak menggunakan cara menghubungi Costumer Service saat ingin mengetahui nomor kartu indosat Anda. Tidak memebingungkan bukan, tinggal melihat Anda menggunakan pelayanan yang mana, langsung telpon.

Nanti tentu akan dijawab pihak Costumer Service yang sedang Anda hubungi.

Coba klik ini deh, Klik Di Sini, ini webnya im3 Ooredoo.

Kesimpulan

Wah, tidak terasa, sudah 4 cara yang tersajikan pada artikel ini agar tahu cara mengecek nomor Indosat di hp yang nggak sulit mempraktekkannya. Namun, sebagai pengguna, pasti tahu di antara 4 cara yang tersajkan, mana yang paling mudah.

Artikel tentang cara cek nomor Indosat sudah rampung, banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh. Semoga saja tidak membuat Anda semakin bingung ya. Langkah-langkahnya juga sudah lengkap dan bisa diikuti sesuai dengan keinginan, misal lagi pegang laptop, tinggal nyelipin ke modem, misal lagi sedang ada teman di dekat Anda, minta saja menunggu untuk ditelpon atau di SMS, nanti akan muncul nomor yang tertera.