Rektor didampingi dosen IKIP PGRI saat mewisuda mahasiswa yang telah selesai menimba ilmu
Rektor didampingi dosen IKIP PGRI saat mewisuda mahasiswa yang telah selesai menimba ilmu. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 566 orang mahasiswa IKIP PGRI Pontianak telah selesai menimba ilmu pendidikan sehingga mereka pun diwisuda.

Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam, M.Kons mengatakan bekal yang diperoleh dari IKIP PGRI POntianak belum lah cukup dijadikan dasar untuk terjun ke masyarakat karena mahasiswa harus tingkat kreatifitas dan inovasiya.

“Masyarakat lah bagi wisudawan untuk kembali ke kampung halamannya untuk menunjukan kompetensi dan mengimplementasian ilmu pendidikan yang diperoleh,” katanya.

Pesan itu disampaikan Rustam disela mewisuda 566 mahasiswa dengan 20 orang diantaranya meraih cumlaude. Wisuda ke-13 ini digelar dua hari Selasa – Kamis (30-31/3) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari empat fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial diantaranya Prodi Bimbingan Konseling, PPKN serta Sejarah dan Geografi.

Kemudian Fakultas Mipa terdiri dari 3 prodi yakni matematika, ITK dan fisika. Fakultas Bahasa terdiri dari Prodi Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia serta Prodi Bahasa Inggris. Dan terakhir Fakultas Olahraga dan Kesehatan yakni Prodi Penjaskes.

Baca Juga:

“Jangan terlena dan berleha- leha dalam menyongsong hari depan di era digital. Mengingat persaingan sangat kompetitif. Belajar terus belajar, jangan puas dengan gelar sarjana yang telah didapat,” tambah Rustam.

Terhadap orang tua dan wali, Rustam berterima kasih mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di IKIP PGRI Pontianak yang telah menduduki peringkat lima besar di Kalimantan dan kedua terbaik perguruan tinggi swasta di Kalbar.

“Ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus tingkatkan kualitas,” ujarnya.

Saat ini sudah ada 34 dosen bergelar doktor dan akan datang bertambah lagi 31 orang. Selain itu IKIP PGRI Pontianak telah mengajukan ijin ke Kemendikbud untuk pasca sarjana Prodi IPS, Sastra dan Penjaskes.

Fasilitas IKIP PGRI Pontianak selain lapangan olahraga juga lab untuk 11 prodi serta kelengkapan belajar menggunakan IT yang telah dilakukan di tengah pandemi covid-19.(rob)