ANIE Australia Gandeng IKIP PGRI Pontianak Tingkatkan Kualitas SDM

Australian National Institute of Education (ANIE) menggandeng IKIP PGRI Pontianak untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin belajar di Negeri Kangguru. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Australian National Institute of Education (ANIE) menggandeng IKIP PGRI Pontianak untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin belajar di Negeri Kangguru.

Tawaran itu disampaikan langsung Chander Mohan Sareen Chief Executive Officer saat bertandang ke Rektorat IKIP PGRI Pontianak akhir minggu kemarin.

“Ada lima bidang pendidikan keahlian yang kita kerjasamakan dengan ANIE Australia seperti bidang manajemen bisnis, teknologi, ahli memasak dan perhotelan,” kata Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam kepada BerkatnewsTV, Minggu (10/11).

Kelima bidang itu yakni Diploma of Business, Diploma of information technology, Advance diploma of information technology, Sertificate IV in commercial cookery dan Diploma of hospitality management.

“IKIP PGRI Pontianak menjadi semacam wadah bagi mahasiswa yang akan belajar di sana. Kami minta mereka menyiapkan fasilitas di sana seperti tempat tinggal, keamanan dan kenyamanan selama mahasiswa di sana. Ternyata disanggupi,” tuturnya.

Dikatakan Rustam, go internasional IKIP PGRI adalah mengakomodir calon mahasiswa Kalbar untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke luar negeri.

“Jadi kerja sama ini juga menjadi kesempatan untuk calon mahasiswa Kalbar lainnya yang berkeinginan menempuh pendidikan keluar negeri,” jelasnya.

Menurut Rustam, sudah saatnya perguruan tinggi menjadi user atau fasilitator pendidikan keluar negeri. Jadi tidak hanya melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk di perguruan tingginya saja.

“Jadi perguruan tinggi bisa membuka peluang untuk jalur pendidikan keluar negeri,” ucapnya.

Hasil yang diharapkan sambung Rustam adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta kemaslatan masyarakat Kalbar.(rob)

Tulis Komentar