Kadis BM dan SDA Sanggau dan Kasat Lantas Polres Sanggau meninjau lokasi longsornya separuh badan jalan di Bondes.
Kadis BM dan SDA Sanggau dan Kasat Lantas Polres Sanggau meninjau lokasi longsornya separuh badan jalan di Bondes. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Hampir separo badan jalan nasional menuju perbatasan RI- Malaysia longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Jalan yang longsor hingga 50 meter itu persisnya di Simpang Tanjung Dusun Bondes, Desa Pandan Sembuat, Kabupaten Sanggau.

“Sebelumnya kita sudah melakukan upaya pencegahan berupa memasang terpal namun karena faktor alam terpal tersebut ikut tertimbun tanah,” ujar Kepala Dinas BM dan SDA Sanggau disela – sela meninjau lokasi, John Hendri, Rabu (20/1).

Pihaknya, kata John Hendri, juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak P2JN Kalimantan Barat agar segera menindaklanjuti dan menangani kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga:

“Mengingat jalan nasional ini merupakan akses satu – satunya yang digunakan menuju wilayah perbatasan Entikong dan negara Malaysia,” tuturnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas sudah melakukan upaya pencegahan.

“Saat ini kita sudah melakukan penanganan dengan memasang police line dilokasi,” tambah Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tri Sefyana yang ikut meninjau lokasi.

Kasat mengimbau untuk sementara waktu, kendaraan roda enam tidak melintasi jalan tersebut.(pek)