Description

PMI Sanggau Kritis Stok Darah

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus
Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus

Sanggau, BerkatnewsTV. PMI Sanggau saat ini kritis stok darah. Dari empat jenis golongan darah, hanya golongan darah A yang masih tersisa. Itu pun hanya sisa dua kantong.

“Saat ini stok darah golongan A sebanyak 2 kantong, golongan darah O, Golongan darah B dan golongan darah AB Kosong,” ujar Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, Kamis (5/11).

Atas kondisi tersebut, Urbanus meminta maaf atas menipisnya stok darah di UDD PMI Sanggau. Pihaknya pun tetap berusaha melakukan mobile donor darah.

“Kita sudah menyurati pihak-pihak yang rutin melakukan aksi donor ke PMI,” pungkasnya.

Ia berharap setiap keluarga pasien yang sangat memerlukan darah dapat membawa kerabat dan keluarga pasien untuk membantu donor darah.

“Jadi keluarga kerabat pasien sudah harus antisipasi kelangkaan stok darah di UDD PMI Sanggau,” harapnya.

Urbanus mengimbau kepada masyarakat agar mau mendonorkan darah di PMI Sanggau karena setetes darah yang didonorkan bisa menyelamatkan nyawa manusia.

Baca Juga:

“Pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat tidak akan tercapai tanpa kedermawanan dari para pendonor darah. Oleh karena itu kami atas nama pasien yang menerima darah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan tentang penanggulangan Covid-19.(pek)