banjir, turunan semboja, drainase, drainase sanggau, rumah warga banjir
Turunan Semboja Kelurahan Bunut kembali kebanjiran lantaran drainase terlalu kecil sehingga tidak mampu lagi menampung debit air. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir menyebabkan rumah – rumah warga di sekitaran turunan Semboja Kelurahan Bunut kembali kebanjiran lantaran drainase terlalu kecil sehingga tidak mampu lagi menampung debit air.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Sanggau John Hendri mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan PPK APBN Ruas Jalan Sanggau untuk meminta rehab saluran drainase.

Baca Juga:
* Sanggau Belum Bisa Terapkan New Normal
* Rumah Ibadah Harus Kantongi Surat Aman Covid-19

“Sebenarnya rehab saluran ini sudah mau dikerjakan melalui APBN 2020, tapi melihat kondisi tadi malam hingga siang ini, saya minta dengan PPK APBN ruas jalan Sanggau agar ada pelebaran saluran paling tidak 1,5 meter. Saat ini sedang dilakukan adendum kontrak. Insyallah tidak lama lagi segera ditangani,” ujarnya.

Maka ia memastikan tidak akan lagi terjadi banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Tolong nanti dijaga, jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan. Kalau ada yang buang sampah di saluran drainase takutnya nyumbat jalannya air,” ia mengingatkan.(pek)