Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka

Sanggau, BerkatnewsTV. Merebaknya covid-19 atau virus korona di tanah air memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin melemah.

Hal itu juga dirasakan sampai ke tingkat daerah, termasuk Kabupaten Sanggau. Atas kondisi tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau akan melakukan recoveri disebabkan karena melemahnya ekonomi

“Jadi, kebijakan pak Bupati kita akan melanjutkan kebijakan pak Gubernur membantu beras ke masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka kepada wartawan, Kamis (2/4).

Dikatakan Kukuh, bantuan yang diberikan Pemda Sanggau berupa beras sebanyak 10 Kg perbulan dari bulan Maret – April 2020 kepada masyarakat yang rentan miskin akibat mengalami penurunan pendapatan sebagai dampak virus korona.

Mereka yang terdampak diantaranya orang – orang yang biasanya bekerja tahu – tahu sekarang tidak produktif seperti UMKM, PKL dan lain sektor lainnya.

“Gubernur Kalimantan Barat kan membantu 34 ribu Kepala Keluarga di Sanggau yang masuk kategori miskin. Tentunya Pemda Sanggau juga akan melanjutin kebijakan pak Gubernur dengan memberikan bantuan kepada orang – orang yang rentan, di luar yang 34 ribu itu,” ungkap Kukuh.

Kukuh mengaku sudah melakukan pendataan masyarakat kategori rentan yang akan menerima bantuan beras tersebut

“Kami si sudah mendata, tadi kurang lebih baru masuk 1/3 dari jumlah desa dan kelurahan, diluar 34 ribu KK. Prediksi saya sekitar 18 ribu KK lebih, tapi ini nanti akan kita siapkan sebagai cadangan bantuan ke masyarakat langsung yang terdampak covid-19 ini,” ujar Kukuh. (pek)