Description

Pemuda Sanggau Galang Donasi Bantu Penanganan Corona

Sanggau, BerkatnewsTV. Gerakan Sanggau Peduli (GSP) kembali menggelar donasi atau aksi pengumpulan uang untuk membantu pemerintah menangani virus korona atau covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Gerakan sosial yang digagas oleh sejumlah anak muda di Kabupaten Sanggau itu kali ini memfokuskan pengumpulan donasi untuk pembelian bilik sterilisasi dan alat semprot disinfektan serta cairan disifektan.

“Gerakan ini adalah wujud kepedulian kami atas kondisi daerah kita yang memang sangat membutuhkan bilik sterilisasi dan alat semprot disinfektan serta cairan disifektan,” kata Ketua Gerakan Sanggau Peduli, Reza Perdana Habibie, Minggu (29/3).

Dikatakan anak muda yang akrab disapa Habibie ini bahwa gerakan Sanggau Peduli gerakan sosial dan juga moral yang membutuhkan partisipasi semua pihak.

“Saya mengimbau kita semua untuk terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona dimana salah satunya dengan patungan penyediaan bilik sterilisasi dan alat semprot disinfektan serta cairan disifektan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk target awal pengadaan bilik sterilisasi sebanyak 3 unit yang akan ditempatkan di RSUD Mth. Djaman dan Puskesmas dalam kota Sanggau. Sedangkan untuk alat semprot disinfektan akan dibagikan ke enam Kelurahan yang ada di Sanggau.

“Estimasi serta target awal patungan ini diperkirakan sebesar Rp39 juta. Bagi yang ingin membantu silakan menyalurkannya melalui nomor rekening Bank Kalbar – 3025850911 atas nama Gerakan Sanggau Peduli atau dengan mengirim pesan SMA maupun WhatsApp maka kami akan melakukan penjemputan ke rumah – rumah donatur,” ungkap Bibie. (pek)