Description

Alihkan Dana Bansos Untuk Tangani Corona

Anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena

Sanggau, BerkatnewsTV. Setelah memangkas perjalanan dinas, Anggota DPRD Sanggau kembali melontarkan usulan pengalihan dana bansos yang kemungkinan tidak terserap tahun ini untuk percepatan penanganan covid-19.

“Kalau melihat situasi seperti sekarang ini, saya yakin akan ada beberapa anggaran yang tidak terserap, termasuk dana bansos. Contohnya perayaan HUT 404 tahun kota Sanggau. Inikan bisa kita alihkan untuk membantu menangani virus covid-19,” kata Anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena kepada wartawan, Minggu (29/3)

Tidak hanya dana bansos, beberapa pos anggaran lain yang kemungkinan juga tidak terserap bisa dialihkan peruntukannya, diantaranya pos perjalanan dinas di setiap OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.

“Kalau itu terkumpul, saya yakin jumlahya bukan Rp1 miliar tapi bisa lebih, bisa Rp3 – 5 miliar,” bebernya.

Ia setuju dengan keputusan koleganya Ketua DPRD yang secara tegas menghibahkan sebagian anggaran di Setwan untuk dicadangkan membantu penanganan covid-19.

“Saran saya kita perbanyak pembelian APD karena barang inikan hanya sekali pakai dan tentu kita butuh banyak APD untuk membantu petugas kesehatan yang saat ini sedang berjuang menangani virus korona,” pungkasnya.(pek)