Mobil patroli disinfektan Polres Mempawah yang melakukan penyemprotan di Kota Mempawah. Foto: Ist

Mempawah, BerkatnewsTV. Sebuah mobil milik Polres Mempawah yang kerap digunakan untuk patroli disulap untuk kendaraan penyemprotan disinfektan.

Kreasi baru itu diciptakan oleh anggota untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Mobil patroli jenis pick up ini dibelakangnya diletakan dua buah drum plastik yang telah diisi dengan cairan disinfektan.

Kemudian di atas bak mobil dipasang satu set mesin pompa air. Dua orang petugas menggunakan APD lengkap berada dibelakang telah siap mengoperasikannya.

Mobil patroli disinfektan ini patroli di jalan Kota Mempawah maupun lingkungan warga sambil menyemprotkan disinfektan.

“Ini adalah mobil jabatan yang siap kita gunakan untuk melakukan Patroli disinfektan di wilayah hukum kita, upaya ini akan terus kita lakukan sampai selesainya Wabah Covid-19,” jelas Waka Polres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual, Rabu (25/3).

Jovan mengatakan, pihaknya bersama relawan masyarakat sudah menggunakan mobil patroli disinfektan untuk melakukan penyemprotan dari Polres Mempawah ke arah Penibung di perumahan penduduk, rumah ibadah.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polisi belakang Polsek Mempawah Hilir, dijalan raya kota mempawah dan beberapa lokasi lainnya, kita berharap mobil patroli ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penularan virus corona yakni social distancing.(rls)