Bupati Sanggau menerima audiensi panitia FASI dan pengurus BKPRM. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabupaten Sanggau ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyatakan kesiapan Sanggau menjadi tuan rumah.

“Panitia sudah menyampaikan kesiapannya dan kami dari pemda juga sudah menyiapkan anggaran,” kata Bupati, Senin (24/2) disela menerima panitia.

Kepada seluruh pemilik hotel yang menjadi tempat nginap peserta FASI beserta keluarganya, PH sapaan akrab Bupati Paolus Hadi meminta agar memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan Sanggau.

“Karena kita juga bertepatan dengan itu melaksanakan hari jadi Kota Sanggau ke-404,” pungkasnya.

Ia berharap Gubernur Kalbar bersedia membuka FASI XI tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau sekaligus menghadiri hari jadu kota Sanggau yang ke-404.

“Untuk target juara harus juara umum. Tapi yang terpenting adalah kita sukses sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Ketua DPD BKPRMI Sanggau Kasful Anwar menjelaskan FASI akan dilaksanakan dari tanggal 31 Maret hingga 4 April 2020.

Lokasi kegiatan ada beberapa tempat yang dipilih yakni Gor indor Balai Betomu, Kampung Wisata Sentana, Aula Camat Kapuas, Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau dan Masjid Jami’ Sultan Ayub lingkungan Kantu’.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalbar, Firdaus Zar’in menyatakan dua kabupaten yang belum konfirmasi mengikuti FASI yakni Kapuas Hulu dan Bengkayang.

“Tapi inikan masih ada waktu, nanti kita komunikasikan lagi dengan dua Kabupaten ini,” ujar dia.

Firdaus menambahkan, FASI yang digelar ini salah satu tujuannya adalah sarana evaluasi para Ustazd dan Ustazdah dan guru ngaji yang mengajar anak – anak di Masjid, di Musholla dan di rumah – rumah di seluruh Kalbar.(pek)