Dua rumah warga di jalan Paktangkir Dusun Entikong Benuan RT 05 Desa Entikong Kecamatan Entikong mengalami rusak yang cukup parah akibat dihantam longsor. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Sedikitnya dua rumah warga di jalan Paktangkir Dusun Entikong Benuan RT 05 Desa Entikong Kecamatan Entikong mengalami rusak yang cukup parah akibat dihantam longsor, Jumat (3/1) pagi.

Kedua korban pemilik rumah tersebut masing – masing adalah Rano (43) dan Iwan Suprapto (45).

Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo,S.I.K dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya memamg benar. Kejadian ini dipicu tingginya curah hujan yang melanda Entikong,” kata Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Entikong bersama anggota Siaga Batingsor melaksanakan pengecekan rumah warga yang terkena dampak bencana Longsor.

Kronologis kejadian, dijelaskan Kapolsek yakni pada tanggal 2 Januari sekira pukul 09.00 Wib terjadi hujan deras. Akibatnya sekitar pukul 23.00 Wib listrik di wilayah Entikong mati dan di sertai hujan tiba- tiba tanah yang berada di belakang rumah korban bernama Rano terdengar suara pecahan material rumah.

“Korban Rano melakukan pengecekan. Ternyata di bagian dapur rumahnya sudah hancur dan tanah yang sudah menutupi dapur. Pagi sekitar pukul 05.00 Wib korban melapor ke Bhabinkamtibmas Entikong Bripka Moh. Tolkah dan di laporkan kepada Pimpinan,” ujar Kapolsek.

“Selanjutnya pukul 08.00 Wib kami bersama anggota Siaga Batingsor melaksanakan pengecekan lokasi bersama dengan Anggota Koramil Entikong untuk dilaksanakan Kurve membersihkan¬† rumah yang terkena bencana Longsor,” bebernya.

Kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor, Kapolsek meminta untuk tetap waspada karena dimungkinkan kejadian serupa dapat terjadi lagi mengingat curah hujan masih tinggi di Entikong. (dra)