Rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh 24 instansi di Kalbar. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Menjelang perayaan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapar Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Polda Kalbar. Senin (16/12).

Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin langsung rapat koordinasi ini yang diikuti oleh para fungsi terkait untuk mensukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolda Kalbar dalam sambutnnya mengatakan bahwa rakor yang digelar ini dalam rangka melihat kesiapan semua pihak mulai dari langkah pengamanan kamtibmas, kesiapan pendukung lainnya seperti pertamina, kebutuhan pokok hingga transportasi.

“Rakor lintas instansi ini dalam rangka melancarkan, mengamankan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2020), dimana tadi kita lihat ada 24 instansi hadir untuk menyamakan presepsi dan langkah dalam segala aspek demi aman dan lancarnya Natal dan Tahun Baru” ucap Kapolda.

Kapolda menambahkan yang menjadi fokusnya yaitu mengamankan lalu lintas arus mudik dan balik, pengamanan tempat ibadah hingga tempat wisata.

“Yang pasti kita akan menciptakan rasa aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang dapat beribadah dan merayakannya natal dengan penuh suka cita,” pungkasnya.(rls)