Pembukaan gebyar natal yang dimeriahkan dengan seribu bintang di Sekadau. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Gebyar Natal adalah agenda rutin Dekenat Salib Suci Keuskupan Sanggau. Karena setiap tahun kegiatan ini terus dilaksanakan.

Gebyar adalah bentuk perayaan masa bagi umat Kristen pada masa adven, karna di masa adven umat Kristen menanti kedatangan Mesias juru selamat dunia.

Dalam gebyar Natal kali ini, agenda acaranya sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni lomba lagi rohani, lomba pashion show dan lain-lain.

“Gebyar Natal yahun ini menganbil tema.”Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang,” kata Pinsen ketua Panitia Gebyar Natal Tahun 2019 pada acara pembukaan Rabu(11/12) malam di Betang Youth Center.

Sementara itu ketua Dekenat salib Suci pastor Cristianus,Cp dalam sambutannya mengatakan, bahwa gebyar Natal merupakan agenda rutin Dekenat Salib Suci.

Sebab banyak nilai positip yang bisa diambil dalam kegiatan ini, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 “Jadilah Sahabat bagi semua orang”.

Maka dari itu, dari tema itu dapat kita petik hikmah yakni dengan terus meningkatkan persaudaraan antar sesama.

Berlombalah dengan penuh semangat cinta kasih, sesuai ajaran yang kita anut, tingkatkan terus persaudaraam agar tercipta damai di kabupaten Sekadau.

“Sebagai pastor kepala Dekenat saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran panitia, serta ucapan terimakasih kepada Pemkab Sekadau, yang selalu mendukung kegiatan Dekenat Salib suci, seperti Gebyar Natal kali ini, tutur pastor.

Sementara itu dalam arahan singkatnya Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, bahwa Pemkab Sekadau tetap mendukung semua kegiatan keagamaan, termasuklah Gebyar Natal tahun ini.

Mari kita meriahkan sukacita damai Natal, sesuai tema “Jadilah sahabat bagi orang lain”.

“Mari kita kabarkan pesan Natal ini kepada semua orang, jagalah keamanan, perdamaian sert persatuan, agar kegiatan ini bisa sukses dan lancar,” pesan bupati.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pawai carnaval seribu bintang.(her)