BPBD Mempawah Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mempawah Hermansyah

Mempawah, BerkatnewsTV. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mempawah Hermansyah, mengingatkan masyarakat untuk waspada selama musim hujan.

Ia mengungkapkan, jika hujan deras berlangsung terus menerus maka bisa berakibat terjadinya banjir, khususnya di wilayah-wilayah dataran rendah.

“Meski saat ini belum ada laporan terkait adanya banjir di Mempawah, tetapi masyarakat tetap harus waspada, apalagi saat ini intensitas hujan sudah mulai sering turun. Jika hujan deras serta air pasang laut terjadi bersamaan, maka bisa terjadi banjir,” ungkap Hermansyah, Selasa (26/11).

Untuk mengantisipasi banjir, Herman mengatakan BPBD telah menurunkan tim untuk memantau perkembangan banjir di wilayah-wilayah rawan di Kabupaten Mempawah.

Hingga saat ini belum ada laporan banjir baik itu dari tim di lapangan maupun dari masyarakat. Namun pihaknya tetap waspada, karena mungkin saja Kabupaten bisa terdampak banjir kiriman dari Kabupaten lain.

“Untuk banjir kiriman dari kabupaten lain bisa saja terjadi di daerah kita, karena sekarang informasinya di Karangan Kabupaten Landak air sudah mulai tinggi. Kalau disana banjir kemudian disini hujan cukup lama maka mungkin saja banjir, dan yang rawan itu di Kecamatan Mempawah Timur,” ungkapnya. (fsa)

Tulis Komentar