Paolus Hadi Minta Maaf kepada Warga Bonti Tribun MTQ Dibatalkan

Bupati Sanggau Paolus Hadi meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke - 28 tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 di Kecamatan Bonti. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Bonti karena pembangunan tribun MTQ di kecamatan itu batal dikerjakan tahun 2019.

“Saya minta maaf tribunnya batal dibangun. Uangnya dikembalikan ke kas daerah. Ini sekalian saya lapor ke pak Kapolsek, pak Daramil dan aparat penegak hukum di sini untuk bisa memastikan tribun itu tidak kita lanjutkan tahun ini,” kata Bupati usai meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke – 28 tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 di Kecamatan Bonti, Kamis (7/11).

Paolus Hadi menegaskan kepada dinas terkait soal pembangunan tribun di tahun 2020, bahwa tidak ada lagi diskusi teknis.

“Tahun depan tdak ada lagi diskusi teknis, ikuti saja, langsung pengadaan barang dan jasa sehingga posisi kita ini aman,” ujarnya.

Paolus Hadi juga membeberkan anggaran yang dikucurkan Pemerintah Daerah untuk mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sanggau di Bonti.

“Rp800 juta untuk penyelenggaraannya, untuk persiapan lahan itu berbeda, itu juga dihibahkan Rp200 juta untuk lahannya,” pungkasnya.

Bupati menegaskan keinginannya bahwa pelaksanaan MTQ tetap dilaksanakan sesuai kesepakatan yakni 14 Desember 2019.

“Ini sudah diputuskan, jadi tetap kita laksanakan sesuai kesepakatan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Bonti Darmikus Heri berharap pelaksanaan MTQ di wilayahnya dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Oleh karenanya, Ia berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Bonti untuk mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

“Nanti tanggal 14 Desember kita menyambut kedatangan para peserta. Kami sudah menyiapkan semua keperluan untuk menyukseskan acara ini, termasuk penginapan para kontingen,” tuturnya.(dra)

Tulis Komentar