Matangkan Persiapan Hari Pahlawan di Sanggau

Rakor lintas instansi di Sanggau mempersiapkan pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Menjelang peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau menggelar rapat, Selasa (5/11) pagi.

Hari Pahlawan Nasional kali ini, jatuh pada hari Minggu (10/11/2019) dengan mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Kepala bidang (Kabid) pada Dinsos P3AKB Sanggau Valentinus Sudarto kepada wartawan menyampaikan rencana kegiatan pada hari pahlawan, diantaranya adalah upacara bendera dan tabur bunga di taman makam pahlawan.

“Upacara bendera nantinya sebagai inspektur dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Komandan upacara bendera dari Polres Sanggau, sedangkan untuk petugas upacara di TMP komandan dari Kodim 1204/Sanggau dan bunga tabur dipersiapkan oleh masing-masing OPD,” jelasnya.

Valen sapaan akrabnya menambahkan, terkait pelaksanaan upacara bendera dan ziarah ke makam pahlawan dimaksudkan guna mengenang dan menghormati jasa-jasa perjuang para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Tujuan lainnya kita ingin membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari guna memperoleh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetia kawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI. Juga, meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia,” ujar dia. (dra)

Tulis Komentar