Dunia Pendidikan Sintang Berduka atas Pembunuhan Kepala SDN 24 Mensiap

Teman dan kerbata serta pegawai DInas Pendidikan yang ingin melihat korban di Rumah Sakit Ade M Djoen. Foto: Susi

Sintang, BerkatnewsTV. Meninggalnya Kepala SDN 24 Mensiap Baru, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang yang tragis itu menyisakan duka mendalam bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang berbelasungkawa atas peristiwa yang terjadi terlebih lagi korban termasuk sosok yang sangat komunikatif dan ramah kepada warga masyarakat.

“Kami sangat terkejut saat tahu peristiwa tersebut. Tentu kita prihatin. Kami kehilangan termasuk tokoh pejuang pendidikan yang ada di Mensiap Baru. Sangat disayangkan sekali, mengapa kejadian ini bisa terjadi,” ucapnya ketika ditemui di RSUD Ade M Djoen, Kamis (17/10).

Yustinus berharap pihak kepolisian dan aparat yang berwenang dapat memberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku terlebih lagi korban adalah pejuang pendidikan yang bahkan saat meninggal dunia pun masih menggunakan seragam tugas dan akan berangkat tugas.

“Saya mendapatkan informasi sekitar pukul 07.10 WIB, kami langsung ke TKP namun saat diperjalanan kami bertemu rombongan jenazah yang membawa jenazah ke RSUD Ade Djoen Sintang untuk dilakukan visum akhirnya kami kembali kesini,” tuturnya.(sus)

Tulis Komentar