PAN-Gerindra-Nasdem Bakal Koalisi di Pilkada Sekadau

Ketua Gerindra Sekadau daftar ke PAN untuk maju bertarung sebagai balon bupati di Pilkada Sekadau. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sekadau Handi, mendaftarkan diri ke dua partai sekaligus yakni Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional(PAN) untuk maju bertarung di Pilkada mendatang.

“Kita harapkan Partai Gerindra siap menjadi koalisi bersama Partai PAN pada Pilkada tahun 2020,” kata Ketua Verifikasi berkas PAN Herman, Rabu (16/10).

Menurut Herman, PAN dalam hal ini hanya meneruskan kebijakan pimpinan pusat, apapun syarat dan ketentuan yang diberikan kepada bakal calon yang mendaftar semua sudah di atur dipusat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau Muhamad Jais menjelaskan, mekanisme dan tata cara pengambilan maupun pengembalian formulir sudah di atur menurut AD/ART partai.

“Kami di DPD hanya melaksanakan intruksi dan aturan partai,” kata Jais.

Jais menjelaskan, pengembalian berkas untuk para pendaftar di partai PAN memiliki waktu panjang yakni sampai bulan Januari tahun 2020.

“Jadi waktu masih panjang, untuk bakal calon yang mempersiapkan diri dan bagi bakal calon yang mengambil formulir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Berkas Partai Nasdem, Oos Saparinusa mengatakan, Partai Nasdem hampir tiga minggu sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati maupun bakal wakil bupati.

“Sampai saat ini sudah ada beberapa peminat, termasuk Hendi Ketua DPC Partai Gerindra,” ujarnya.(her)

Tulis Komentar