PDAM akan Ganti Mesin Pompa di IPA 2 Roban

Singkawang, BerkatnewsTV. PDAM Gunung Poteng Singkawang akan mengganti pompa air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih Tirtasari Roban Kecamatan Singkawang Tengah.

“Sedikitnya ada tiga pompa air yang akan diganti, dengan masing-masing pompa berkapasitas 100 meter per kubik, yang mana sebelumnya hanya berkapasitas 25 meter per kubik,” kata Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Killin.

Dengan sudah digantinya pompa air tersebut, diharapkan pendistribusian air bersih khususnya kepada pelanggan yang berada di Kecamatan Singkawang Barat sampai Selatan bisa lebih maksimal.

Sedangkan untuk pelanggan yang berada di Kecamatan Singkawang Tengah khususnya yang di belakang Terminal Induk juga diharapkan agar tekanan air bisa lebih tinggi supaya konflin dari pelanggan yang berada di daerah itu bisa semakin berkurang.

Salah satu pelanggan PDAM Gunung Poteng Singkawang, Fian menyambut baik jika ada rencana PDAM untuk mengganti pompa air guna memaksimalkan pelayanan air bersih ke pelanggan.

“Jika pergantian pompa air untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan tentunya saya setuju,” katanya.

Selama ini, pendistribusian air dalam seminggu hanya dua kali bahkan tidak mengalir sama sekali. Kalaupun mengalir, jalannya tidak deras.(mzr)

Tulis Komentar