Description

Kodim 1203/Ktp Bina Generasi Muda

Ketapang, BerkatnewsTV. Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ketapang, menggelar Bakti Pramuka dalam rangka memperingati HUT ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, Senin (28/10).

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“Saka Wira Kartika adalah salah satu upaya Kodim 1203/Ktp untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda, merekalah kelak nantinya yang akan jadi pemimpin bangsa ini,” jelas Dandim.

Dikatakan Dandim, hal itu sesuai dengan amanat Menpora pada peringatan Hari Sumpah Pemuda bahwa pembangunan generasi muda sangat penting dalam rangka untuk melahirkan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, punya jiwa wirausaha, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

Dalam pelaksanaannya Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ktp, diisi dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Perwira penghubung Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Budi Sumarjono.

Pembekalan Wasbang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme serta para anggota pramuka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu digelar bakti sosial dan bantuan paket sembako di Panti Aasuhan Al Akbar Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan Ketapang.(rls)