Description

Senjata Api Sipir Lapas Diperiksa

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Singkawang, Muhlis saat melakukan pemeriksaan terhadap senjata api sipir.
Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Singkawang, Muhlis saat melakukan pemeriksaan terhadap senjata api sipir. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Sejumlah senjata api milik sipir Lapas Kelas IIB Singkawang dilakukan pemeriksaan untuk dibersihkan.

“Ini dilakukan untuk memastikan kondisi senjata tetap dalam keadaan baik,” tegas Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Singkawang, Muhlis.

Sehingga, kata dia lagi dapat berfungsi tanpa ada kendala guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.

Baca Juga:

Ia sebutkan bahwa perawatan dan pemeliharaan senjata api rutin dilaksanakan guna menunjang kinerja petugas pengamanan serta menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Singkawang,” jelas dia.

Kemudian, perawatan dan pemeliharaan senjata merupakan keharusan bagi setiap pemilik senjata api dan sangat diperlukan untuk keamanan di dalam Lapas Singkawang.

“Perawatan dan pemeliharaan senjati api harus dilakukan secara efektif dan efesien guna menjaga kondisi senjata api agar selalui siap digunakan,” tambahnya.

Perawatan senpi dimulai dengan mengecek bagian luar senpi, dilanjutkan dengan membongkar senpi untuk memeriksa seluruh isi dari komponen-komponen senpi.

“Hal ini secara teliti dilakukan agar seluruh bagian dari senpi tidak luput dari pengecekan,” pungkasnya.(uck)