Description

Rasau Jaya Juara Pra GSI O2SN

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya M Ayub menyerahkan piala bergilir kepada manajer tim Rasau Jaya yang berhasil menjadi juara Pra GSI O2SN tingkat SD Kabupaten Kubu Raya
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya M Ayub menyerahkan piala bergilir kepada manajer tim Rasau Jaya yang berhasil menjadi juara Pra GSI O2SN tingkat SD Kabupaten Kubu Raya. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Di babak final tim Sui Kakap terpaksa menelan kekalahan telak setelah ditaklukan oleh tim Rasau Jaya dengan skor 3-0 dalam ajang Pra GSI kompetensi berbakat O2SN SD tingkat Kubu Raya pada Kamis (13/6).

Mulusnya lapangan baru sepakbola occto sport life style memberikan kelancaran teknik bermain para pemain dari club Rasau Jaya dalam mengecoh para pemain Sui Kakap berkostum merah ini. Rasau jaya dengan kostum hitam berhasil mencetak satu gol pada babak pertama di menit-menit terakhir pada tendangan Alvaro Akbar dengan nomor punggung tujuh, disambut tepuk tangan para penonton di tribun.

Peluit wasit pun berbunyi panjang menandakan para pemain melanjutkan pertandingan babak kedua. Kesempatan yang kedua ini juga tidak disia-siakan para pemain dari Rasau Jaya untuk menekan permainan Sui Kakap. Alhasil pada menit-menit 51.58 pemain dengan nomor punggung 10 berhasil membawa bola kearah gawang lawan serta menendang dengan kuat menciptakan gol.

Gol berikutnya berhasil diciptakan oleh Dika Pratama pada menit ke 61.05 melalui operan dari sudut lapangan ketengah lapangan dengan sontekan kaki Dika Pratama mengarah ke kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kipar dari tim Sui Kakap.

Baca Juga:

Dari hasil final tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya pun memberikan piala bergilirnya berbentuk seperti piala dunia untuk juara pertama tim Rasau Jaya. Dan piala bola kaki untuk Sui Kakap keluar sebagai juara kedua dilanjutkan juara tiga jatuh ke tim Sui Raya dan empat diraih Terentang.

Kepala Disdikbud Kubu Raya, M. Ayub menyebut ada delapan kecamatan yang ikut bertanding di Pra GSI O2SN tingkat SD Kubu Raya ini. Diantaranya Kecamatan Sui Kakap, Sui Raya, Sui Ambawang, Rasau Jaya, Terentang, KMB, Teluk Pakedai, dan Kubu. Ia pun berpesan kepada orangtua peserta pra gala siswa ini agar kerap melatih talenta anak-anaknya.

“Sehingga setelah anak-anak ini telah menyelesaikan masa didiknya di SD dan duduk di bangku SMP. Kita berharap dapat menjadi atlet-atlet di tingkat SMP untuk mengejar GSI tingkat SMP yang akan diselenggarakan secara nasional,” ucapnya di Sui Raya, Jumat (14/6).

Ia juga menjanjikan akan menggelar 02SN lebih meriah lagi di tahun berikutnya dengan jumlah cabang olahraga lebih dari sekarang. Untuk itu ia minta pihak sekolah mempersiapkan siswa-siswanya dari dini agar dapat mengikuti 02SN di tahun depan.(dian)