Description

Cabor Gala Siswa Dipertandingkan di O2SN SD 2024

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman membuka secara resmi O2SN tingkat SD Kabupaten Kubu Raya, Rabu (12/6). Dan untuk pertama kalinya cabor galah siswa dipertandingkan di O2SN SD Kubu Raya
Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman membuka secara resmi O2SN tingkat SD Kabupaten Kubu Raya, Rabu (12/6). Dan untuk pertama kalinya cabor galah siswa dipertandingkan di O2SN SD Kubu Raya. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Untuk pertama kalinya, cabor gala siswa mulai dipertandingkan di O2SN tingkat SD di Kubu Raya meskipun masih bersifat eksibisi. Pra Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SD sebagai upaya penguatan bakat sepak bola sejak SD.

O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat SD yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga.

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengapresiasi langkah Disdikbud membuka cabor galah siswa yang dipertandingkan di O2SN Kubu Raya. Ia pun optimis dalam perlombaan O2SN ini menemukan talenta-talenta murid trampil untuk berkompetensi di O2SN Provinsi Kalbar.

“Tentunya galah siswa ini menjadi cabang yang turut memeriahkan. Dalam merekrut talenta-talenta terbaik yang ada di Kubu Raya untuk mewakili setiap kecamatan yang ada,” ucapnya usai membuka O2SN di SDN 09 Sui Raya, Rabu (12/6).

Pemkab sendiri kata Sy Kamaruzaman ikut mendukung kegiatan O2SN yang dimana perlombaan cabang olahraga sepakbola menggunakan fasilitas mini soccer milik swasta yang baru-baru ini diresmikan olehnya.

“Ini fasilitas kekinian (mini soccer) jadi dukungan-dukungan fasilitas juga memungkinkan. Sehingga kiprah dalam olahraga mencari prestasi untuk mewakili kubu raya ke tingkat Provinsi dan nasional sudah baik dengan fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia,” jelasnya.

Baca Juga:

Sementara Kepala Disdikbud Kubu Raya, M. Ayub mengharapkan dapat mengukir kembali prestasi murid dalam O2SN tahun ini. Ia menyebut di tahun 2023 pihaknya sudah pernah mengirim siswa untuk lomba di tingkat nasional.

“Di tahun lalu kelas siswa SMP kita dicabang olahraga bulu tangkis di tingkat nasional. Dan pernah berjaya di tingkat nasional yaitu seni menari dan meraih juara tiga di tahun 2018 lalu,” bebernya.

Kepala SD Negeri 09 Sui Raya Sri Priyantinah Listiyanti mengungkapkan telah menyeleksi muridnya untuk maju mengikuti perlombaan O2SN di cabang olahraga atletik putri.

“Satu orang aja yang kami kirim. Sebenarnya kami ada peluang untuk mengikut sertakan putra juga, hanya pada saat itu ia nya mengalami kecelakaan,” ungkapnya.(dian)