Jelang Muscab IV, PIC HIPMI Kalbar Asistensi HIPMI Kubu Raya

PIC dari BPD HIPMI Kalbar melakukan asistensi kepada pengurus BPC HIPMI Kubu Raya menjelang pelaksanan Muscab IV HIPMI Kubu Raya dengan menyerahkan daftar 17 point, Sabtu (8/6). Foto: ist/tmB
PIC dari BPD HIPMI Kalbar melakukan asistensi kepada pengurus BPC HIPMI Kubu Raya menjelang pelaksanan Muscab IV HIPMI Kubu Raya dengan menyerahkan daftar 17 point, Sabtu (8/6). Foto: ist/tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. PIC dari BPD HIPMI Kalbar melakukan asistensi kepada pengurus BPC HIPMI Kubu Raya menjelang pelaksanan Muscab IV HIPMI Kubu Raya.

Ketua PIC dari BPD HIPMI Kalbar, Ariono mengatakan asistensi bertujuan untuk saling komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan Muscab IV BPC HIPMI Kubu Raya.

Description

“Sehingga nantinya pelaksanaan Muscab (musyawarah cabang) bisa berjalan lancar sesuai dengan AD/ART dan PO,” jelasnya disela asistensi, Sabtu (8/6).

Ia sebutkan setidaknya ada 17 point penting yang harus disiapkan oleh SC dan OC untuk pelaksanaan muscab nanti. Antara lain, telah melaksanakan rakercab, diklatcab, berita acara RBPL, Surat Keputusan SC dan OC, verifikasi keanggotaan, pembukaan pendaftaran anggota baru, tahapan pendaftaran balon ketua umum dan lain sebagainya.

“Jika mendengar pemaparan Ketum HIPMI Kubu Raya, SC dan OC, sepertinya persiapan sudah cukup matang untuk melaksanakan muscab. Jadi, kawan-kawan silahkan lanjutkan proses tahapannya. Sekiranya ada yang harus dikomunikasikan hendaknya dapat disampaikan,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Kubu Raya, Teguh Wibowo menjelaskan untuk persiapan muscab telah dibentuk Panitia Pengarah (SC) dan Panitia Pelaksana (OC).

“Sebenarnya, muscab akan dilaksanakan besok tanggal 9 Juni akan tetapi kami belum melakukannya karena masih menunggu asistensi lebih dulu dengan PIC,” ujarnya.

Sehingga muscab ditunda bulan Juli. Namun, persiapan teknis sudah dipersiapkan. “Jadi, kawan – kawan SC dan OC tidak lagi kesulitan karena sebelumnya sudah ada persiapan,” ucapnya.

Teguh apresiasi adanya PIC yang telah memberikan banyak masukan untuk pelaksanaan muscab. Kalau pun ada kekurangan namun masih bisa dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan.

Teguh juga berharap, penerusnya nanti dapat lebih baik dalam membesarkan HIPMI Kubu Raya sehingga memiliki nilai manfaat untuk anggota.

Saat asistensi, Tim PIC yang diketuai Ariono didampingi anggota yakni Gubrani, Alfi Wananda, Ridho Adhy Setiawan dan Arie Prima. Sementara dari BPC HIPMI Kubu Raya yang diketuai Teguh Wibowo didampingi Ketua SC Muhammad Rizqan Lazuardi, Ketua OC Rusdi, Sekretaris Aji Kurniawan dan mantan Ketum HIPMI Kubu Raya Robby.(egi)

Description