Ambil Formulir ke PDIP, Lasarus Pastikan Maju Pilgub Kalbar 2024

Kepastian Lasarus untuk maju di Pilkada Gubernur Kalbar 2024 akhirnya terjawab. Hal itu ia buktikan dengan mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan Kalbar, Senin (22/4).
Kepastian Lasarus untuk maju di Pilkada Gubernur Kalbar 2024 akhirnya terjawab. Hal itu ia buktikan dengan mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan Kalbar, Senin (22/4).

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kepastian Lasarus untuk maju di Pilkada Gubernur Kalbar 2024 akhirnya terjawab. Itu ia buktikan dengan mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan Kalbar, Senin (22/4).

Ia mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalbar.

Description

Lasarus mengatakan prosedur ini mesti dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap mekanisme dan aturan yang ditetapkan partai.

“Saya kader partai yang patuh terhadap aturan dan mekanisme. Partai sudah menetapkan prosedur seperti itu, maka saya pun harus ikut mendaftar meski dalam rakerda partai yang lalu, mereka semua (DPC se-Kalbar) sudah sepakat untuk mengusung saya selaku Ketua DPD untuk maju di Pilgub,” terangnya.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus menyatakan tetap memberikan peluang dan kesempatan kepada seluruh kader yang juga ingin ikut dalam kontestasi Pilkada Kalbar.

Baca Juga:

“Kita PDIP tetap mengikuti dinamika dan perkembangan politik di Kalbar. Kita sama seperti partai lain dengan memberikan kesempatan kepada kader untuk berkompetisi. Dan saya sebagai kader partai tetap harus siap jika ditugaskan oleh partai,” tegasnya usai menghadiri pembukaan Naik Dango I Pontianak, Kamis (18/4) di Rumah Radakng.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Malin mengungkapkan sejak dibuka pada 15 April hingga sekarang, sudah ada delapan orang mengambil formulir balon gubernur dan wakil gubernur.

Selain Lasarus yang maju pilkada gubernur Kalbar juga terdapat tiga nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yakni Sutarmidji, Ria Norsan, dan Mikael Injek Barayungk.

Dan empat nama lain yang melamar posisi bakal calon Wakil Gubernur, yaitu Mayjen (Purn.) Ronny, Henoch Thomas, Jakius Sinyor, dan Mochamad Desky.(rob)

Description