Description

Pelepasan Paolus Hadi Diwarnai Isak Tangis

Isak tangis ASN mewarnai pelepasan Paolus Hadi yang berhenti menjadi Bupati Sanggau, Senin (6/11), Paolus Hadi berhenti dikarenakan ikut daftar menjadi calon anggota legislatif DPR RI dapil Kalbar II dari PDI Perjuangan. Foto: pek
Isak tangis ASN mewarnai pelepasan Paolus Hadi yang berhenti menjadi Bupati Sanggau, Senin (6/11), Paolus Hadi berhenti dikarenakan ikut daftar menjadi calon anggota legislatif DPR RI dapil Kalbar II dari PDI Perjuangan. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Paolus Hadi telah resmi berhenti menjadi Bupati Sanggau dikarenakan maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dapil Kalbar II menggunakan perahu PDI Perjuangan.

Jabatannya kini dilanjutkan oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot hingga 31 Desember 2023.

Paolus Hadi pun resmi melepas jabatannya pada Jumat (2/11). Dan Senin (6/11) hari ini mengikuti pelepasan dirinya sebagai orang nomor satu di Sanggau yang dihadiri seluruh ASN.

Isak tangis ASN mewarnai pelepasannya. Meski terlihat tegar, sesekali Paolus Hadi terlihat larut dalam suasana kesedihan karena harus berpisah dengan orang-orang yang selama ini selalu berada disampingnya.

PH biasa disapa menitipkan dua kenangan yang harus dipahami. Kenangan pertama, renungkan lagu mars Kota Sanggau dengan hati.

“Saya menulis lagu mars Kota Sanggau, coba direnungkan. Lagu itu merupakan pikiran dan hati saya untuk Kota Sanggau,” kata PH.

Yang kedua, lanjut, PH, Ia menitip Sabang Merah yang mengandung makna berjuang dan bekerja keras untuk Sanggau.

“Makna Sabang Merah adalah ayo kita patriotik untuk Sanggau. Sanggau bangga mengukir sejarah itu sebuah kalimat penuh makna yang akan saya teruskan untuk orang Sanggau,” terangnya.

Sememtara itu, Pelaksana tugas Bupati Sanggau Yohanes Ontot berjanji akan melaksanakan semua amanah yang telah disampaikan PH dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:

“Sabang merah itu sangat tinggi nilai patriotismenya. Dan Sabang merah itu landasan kita berangkat dan bergerak dengan semangat patriotisme itu,” kata Ontot.

Ontot menilai, PH adalah sosok pekerja keras, inovatif, konsisten dan dapat merangkul semua.

“Saya menemani beliau selama 10 tahun, jadi saya paham benar apa yang beliau kerjakan untuk Sanggau. Beliau pemimpin yang luar biasa menurut saya,” ungkapnya.

Ontot berjanji akan meneruskan program yang belum dituntaskan PH.

“Itu sudah pasti, haus kita lanjutkan pembangunan yang beliau rencanakan,” pungkasnya. (pek)