Description

Kodam XII/Tpr Serahkan Tersangka dan Sabu 11 Kg Kepada BNNP Kalbar

Panglima Kodam XII/ Tpr Mayjen Iwan Setiawan menginterogasi tersangka yang membawa sabu 11 kg dari Malaysia pada Sabtu (28/10). Kasus ini pun diserahkan kepada BNN Kalbar untuk diproses hukum.
Panglima Kodam XII/ Tpr Mayjen Iwan Setiawan menginterogasi tersangka yang membawa sabu 11 kg dari Malaysia pada Sabtu (28/10). Kasus ini pun diserahkan kepada BNN Kalbar untuk diproses hukum. Foto: tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kodam XII/Tpr menyerahkan tersangka dan barang bukti 11,008 kg kepada BNN Kalbar.

Kasus ini diungkap oleh Personel gabungan dari Deninteldam XII/Tpr dan Tim II/Bengkayang Satgas Intelijen Kogasgabpamwiltas Darat XII/Tpr pada Jumat (27/10) malam di areal perkebunan kelapa sawit PT Ledo Lestari di Desa Semunying Jaya, Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang yang berbatasan dengan Malaysia.

Tersangka Leo Ransus Soares (40) pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan seorang kurir yang bekerja di Camp Rimbunan Hijau Perusahaan perkebunan Kelapa Sawit, Kampung Selampi, Lundu, Serawak Malaysia.

“Pelaku dan barang bukti sabu seberat 11,008 kilogram ini kita serahkan kepada BNN Kalbar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” tegas Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Baca Juga:

Selaku Pangkogasgabpam Wilstrad, Iwan menyatakan TNI tidak akan berhenti memerangi narkoba yang akan masuk ke wilayah Indonesia dengan memanfaatkan jalur tikus di perbatasan RI – Malaysia.

“TNI tidak akan pernah berhenti memerangi narkoba dan menjaga garda terdepan NKRI dari berbagai kejahatan yang masuk dari luar negeri,” tegasnya.

Alhasil Iwan sebutkan berkat kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak di wilayah perbatasan Kalbar, Kodam telah berkali-kali menggagalkan peredaran dan upaya penyelundupan narkoba.

Sementara itu Kepala BNN Kalbar Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengapresiasi keberhasilan Kodam XII/Tpr beserta jajaran menggagalkan penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.
.
“Kami dari BNNP Kalbar mengapresiasi setinggi-tingginya, ini bentuk kerjasama yang luar biasa yang sudah dilakukan oleh jajaran Kodam XII/Tpr,” pungkasnya.(tmB)