Description

Nelayan Mempawah Terombang Ambing di Laut

Tim SAR yang berhasil menemukan nelayan Jungkat Kabupaten Mempawah bernama Muhammad Ali (45) terombang-ambing di laut saat mencari ikan pada Senin (16/10). Foto: ist/SAR/tmB
Tim SAR yang berhasil menemukan nelayan Jungkat Kabupaten Mempawah bernama Muhammad Ali (45) terombang-ambing di laut saat mencari ikan pada Senin (16/10). Foto: ist/SAR/tmBTim SAR yang berhasil menemukan nelayan Jungkat Kabupaten Mempawah bernama Muhammad Ali (45) terombang-ambing di laut saat mencari ikan pada Senin (16/10). Foto: ist/SAR/tmB

Mempawah, BerkatnewsTV. Seorang nelayan Jungkat Kabupaten Mempawah bernama Muhammad Ali (45) terombang-ambing di laut saat mencari ikan.

Ia dan kapalnya sempat dinyatakan hilang pada saat melaut di perairan Muara Jungkat sejak Minggu (15/10).

“Korban sempat terombang-ambing setelah mesin kapalnya mengalami kendala sebelum akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak I Made Junetra, Selasa (17/10).

Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR diterjunkan menuju lokasi di wilayah perairan muara Jungkat.

“Pukul 14.00 WIB kami mendapatkan laporan hilangnya seorang nelayan saat mencari ikan di sekitar buoy 1 dan 2 muara jungkat, selang beberapa menit kemudian tim rescue telah diberangkatkan untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Ia melanjutkan saat melakukan pencarian korban diketahui berada di motor air milik nelayan setempat.

Baca Juga:

“Malamnya pukul 19.30 WIB tim SAR gabungan menemukan korban dan kapalnya telah berada di sebuah kapal motor yang sedang melintas di sekitar buoy 7 dan 8 Muara Jungkat, tim kemudian mengevakuasi korban dan membawanya menuju Jungkat,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui seorang nelayan Mempawah belum kembali dari mencari ikan sejak (15/10) pukul 16.00 WIB. Korban yang sehari-hari mencari ikan di tempat yang sama belum kembali sejak pukul 03.00 WIB di hari yang sama pergi melaut sendirian.

Keluarga dan kerabat yang merasa khawatir telah melakukan upaya pencarian, sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (16/10).(tmB)