Description

PKK Gerakan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan dan Farhan dalam kunjungan kerjanya sejak Rabu (4/10 - Jumat (6/10) melantik pengurus PKK desa dan sekaligus memantau perkembangan pembangunan desa
Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan dan Farhan dalam kunjungan kerjanya sejak Rabu (4/10 - Jumat (6/10) melantik pengurus PKK desa dan sekaligus memantau perkembangan pembangunan desa. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dinilai memiliki peran strategis dalam membangun desa.

Menurut Wakil Bupati Ketapang Farhan PKK harus memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin dan menggerakkan program- program pemberdayaan masyarakat di desa.

“Emban tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan menjalankannya dengan sepenuh hati dan dedikasi, semoga kita dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun desa yang lebih maju dan sejahtera, memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Farhan saat melantik pengurus TP PKK Desa di 6 kecamatan yang dipusatkan di Desa Randau dan Desa Semandang Kanan.

Pelantikan ini menjadi bagian dari kunjungan kerja Bupati Ketapang Martin Rantan didampingi Wakil Bupati Farhan selama tiga hari sejak 4 – 6 Oktober 2023.

“Peran PKK sangat penting dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di desa. Hal ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk membangun kesadaran akan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Ketapang,” tambahnya.((fal)