Lagi, Baznas Bantu Korban Jembatan Mentukak

Bupati Sekadau Aron pada Jumat (15/9) saat menyerahkan bantuan Baznas Sekadau untuk korban Jembatan Mentukak yang roboh ketika merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI waktu lalu
Bupati Sekadau Aron pada Jumat (15/9) saat menyerahkan bantuan Baznas Sekadau untuk korban Jembatan Mentukak yang roboh ketika merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI waktu lalu. Foto: tmB

Sekadau, BerkatnewsTV. Baznas Kalbar dan Baznas Sekadau memberikan bantuan untuk korban Jembatan Mentukak.

Tragedi Jembatan Gantung Mentukak di Kecamatan Nanga Taman yang ambruk terjadi pada saat warga menggelar lomba menangkap bebek pada 17 Agustus 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Description

Tercatat sebanyak 38 orang menjadi korban baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Terima kasih Baznas yang telah ikut membantu memberikan bantuan ini,” kata Bupati Sekadau, Aron.

Bantuan diserahkan pada Jumat (15/9) kepada korban tragedi jembatan gantung Mentukak yang sedang dirawat.

Baca Juga:

Aron berharap Baznas kedepan ada inovasi baru dalam rangka mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah di Sekadau mengingat bagi masyarakat yang tidak mampu perlu ukuran tangan.

“Angka kemiskinan di Sekadau masih tinggi, maka perlu menjadi perhatian pemerintah bersama stakeholder,” ungkapnya.

Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin mengatakan, Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam mengelola keuangan zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat dan untuk disalurkan kepada penerima.

“Baznas hadir di Nanga Mentukak sudah ketiga kali, pertama menyalurkan bantuan bersama Baznas Kalbar, kedua saat acara doa tolak balak masyarakat dan sekarang bersama Bupati untuk menyerahkan bantuan lanjutan hasil donasi kawan-kawan Baznas di Kalbar,” terangnya.(tmB)

Description