Mengatasi Video di Google Drive Tidak Bisa Diputar

Mengatasi video di google drive tidak bisa diputar
Mengatasi video di google drive tidak bisa diputar. Desain ilustrai foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi file, termasuk video. Namun, terkadang video di Google Drive rusak, mungkin tidak dapat diputar dan muncul pesan kesalahan seperti “Ups! Ada masalah saat memutar video ini”.

Ada beberapa alasan mengapa video di google drive tidak bisa diputar. Berikut ini beberapa cara mengatasinya:

  • Perbarui Browser dan Aplikasi Google Drive: Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari browser atau aplikasi Google Drive. Versi baru biasanya dapat memperbaiki masalah yang ada di versi lama.
  • Hapus Cache Browser: Cache yang menumpuk dapat menyebabkan masalah di browser Anda. Cobalah untuk menghapus cache dan data penjelajahan lainnya untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Di Google Chrome, klik ikon tiga titik, pilih Lebih Banyak Alat, lalu pilih Hapus Data Penjelajahan.
  • Nonaktifkan Ekstensi Browser: Ekstensi yang terinstal di browser Anda dapat menyebabkan masalah pada beberapa situs, termasuk Google Drive. Cobalah untuk menonaktifkan ekstensi seperti Adblock atau pemblokir iklan lainnya untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.
  • Cek Koneksi Internet: Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cepat. Jika koneksi internet lambat atau tidak stabil, video di Google Drive mungkin tidak dapat diputar dengan lancar.
  • Putar Video di Mode Penyamaran: Cobalah untuk memutar video di mode penyamaran atau mode privat di browser Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada ekstensi atau data penjelajahan lainnya yang mengganggu pemutaran video.
  • Cek Izin Akses Video: Pastikan Anda memiliki izin yang tepat untuk mengakses video di Google Drive. Jika video dibagikan dengan Anda oleh orang lain, pastikan mereka telah memberi Anda izin untuk melihatnya.

Jika masalah tetap ada setelah mencoba semua solusi di atas, mungkin ada masalah dengan videonya sendiri, seperti file yang rusak atau format yang tidak didukung oleh Google Drive.

Description

Semoga artikel ini membantu Anda menyelesaikan masalah video di Google Drive rusak yang tidak bisa diputar.(*)

Description