Description

Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-78

Pj Wali kota Singkawang Sumastro melepad karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Foto: uck
Pj Wali kota Singkawang Sumastro melepad karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Ribuan warga Singkawang turun ke jalan untuk menyaksikan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

Peserta karnaval diikuti anak-anak dan kaum muda dengan menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara.

Diselenggarakannya karnaval ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas dalam mengisi kemerdekaan ini.

Baca juga:

Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Ferdy Pongsamma Radja apresiasi karnaval budaya yang digelar pada Sabtu (19/8) tersebut.

“Adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah, tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu direvitalisasi dan diimplentasikan kedalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu Pj. Walikota Singkawang Sumastro berharap para pelajar dan pemuda penerus bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para Pahlawan bangsa.

Dia mengingatkan untuk selalu bangkitkan semangat kebangsaan dan nasionalisme untuk membangun Indonesia, khususnya Kota Singkawang. Dengan semangat kerja bersama sesuai dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.(uck)