Description

Cara Jual Foto di Shutterstock Tanpa Ditolak

Cara Jual Foto Di Shutterstock Tanpa Ditolak
Cara Jual Foto Di Shutterstock Tanpa Ditolak. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Shutterstock adalah salah satu situs stok foto terbesar di dunia yang menawarkan peluang bagi fotografer untuk menjual karya mereka secara online. Namun, tidak semua jual foto di Shutterstock akan diterima oleh tim kurator mereka.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan peluang foto Anda diterima di Shutterstock:

• Pastikan kualitas foto Anda baik. Foto harus tajam, terang, dan tidak ada noise atau noda. Jika perlu, gunakan software editing untuk memperbaiki foto Anda sebelum mengunggahnya.
• Pilih subjek foto yang menarik dan relevan. Shutterstock mencari foto yang memiliki nilai komersial, yaitu foto yang bisa digunakan oleh klien mereka untuk berbagai keperluan. Hindari subjek yang terlalu umum, klise, atau sensitif.
• Perhatikan hak cipta dan privasi. Jika foto Anda menampilkan orang, bangunan, atau merek tertentu, Anda harus mendapatkan izin tertulis dari mereka sebelum menjual foto Anda. Shutterstock menyediakan formulir model release dan property release yang bisa Anda unduh dan gunakan.
• Gunakan kata kunci yang tepat. Kata kunci adalah cara untuk membuat foto Anda mudah ditemukan oleh pembeli. Gunakan kata kunci yang sesuai dengan subjek, suasana, warna, dan gaya foto Anda. Jangan gunakan kata kunci yang tidak relevan atau menyesatkan.
• Ikuti pedoman Shutterstock. Shutterstock memiliki pedoman khusus untuk jenis dan ukuran foto yang bisa dijual di situs mereka.

Anda bisa membaca pedoman tersebut di sini: https://www.shutterstock.com/contributorsupport/articles/kbat02/000006640. Demikian cara jual foto di Shutterstock tanpa ditolak. (*)