Description

Penumpang KM Sabuk Nusantara Terjatuh di Selat Karimata Berhasil Ditemukan

Matak (63) penumpang KM Sabuk Nusantara yang berhasil ditemukan karena sebelumnya terjatuh dari kapal. Ia ditemukan tim SAR gabungan pada Selasa (21/2) di perairan Karimata Kabupaten Kayong Utara.
Matak (63) penumpang KM Sabuk Nusantara yang berhasil ditemukan karena sebelumnya terjatuh dari kapal. Ia ditemukan tim SAR gabungan pada Selasa (21/2) di perairan Karimata Kabupaten Kayong Utara. Foto: SAR Pontianak

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 30 yang terjatuh di Selat Karimata akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Matak (63) warga Dusun Baru, Kecamatan Belitung ini terjatuh dari KM. Sabuk Nusantara 30 di perairan Selat Karimata Kabupaten Kayong Utara.

“Korban ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan, korban telah dievakuasi menggunakan rigid inflatable boat Pos SAR Ketapang,” ungkap Kepala SAR Pontianak I Made Junetra, Rabu (22/2).

Baca Juga:

Made mengatakan bahwa korban ditemukan berada di Pulau Pandan yang berjarak 6.68 Nautical Mile dari Pulau Pelapis dan kondisi korban sehat namun mengalami lemas.

Korban kemudian dibawa menuju Tanjung Ru untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yang selanjutnya ibawa ke Pulau Serutu untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Setelah dinyatakan sehat kami serahkan kepada pihak keluarga di Pulau Serutu,” tambah Made.

Diketahui seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 30 rute Teluk Batang – Kepulauan Karimata di Kabupaten Kayong Utara terjatuh saat kapal melintasi Pulau Pelapis.

Pencarian telah dilakukan tim SAR gabungan hingga hari ke dua sebelum akhirnya ditemukan selamat terdampar di Pulau Pandan Kepulauan Karimata.(tmB)